Geliatkan Ekonomi Nganjuk, Plt Bupati Launching Bumdesma Mart

Berita1171 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.Com – Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Mart Abadi Rejoso hari ini resmi dibuka oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Rabu (5/10/2022).

Dalam acara pembukaan ini dihadiri oleh Kadis PMD Puguh Harnoto, Kadis Koperasi Cuk Widiyanto, Forpimcam, Kades se-Kecamatan Rejoso, Dewan Penasehat Bumdesma, Dirut Bumdesma.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan bahwa Bumdesma Mart ini merupakan Bumdesma Mart pertama di Kabupaten Nganjuk. “Ini merupakan tombak sejarah pertama kita buka Grand Opening Bumdesma Mart yang ada di Nganjuk, nanti akan dibuka lagi di 17 Kecamatan. Untuk itu ayok kita membela dan membeli produk-produk lokal Nganjuk, agar ekonomi di Nganjuk menggeliat” katanya.

Marhaen berharap produk lokal tidak kalah dengan produk nasional. “Produk UMKM juga bagus, tidak kalah dari produk Nasional. Ini yang harus harus kita jaga proteksi, kita lindungi, kita jaga, kita gemari, sehingga tidak sekedar program, tapi kita harus beli” ucapnya.

Ia juga berpesan bahwa semua yang sudah dibangun harus dijaga. “Mendirikan itu gampang, tapi merawat dan loyalitas terhadap Bumdesma ini yang harus kita rawat betul” Tegas Marhaen.

Sementara itu, Penasehat Bumdesma Mart yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Bumdes kabupaten Nganjuk Suparlan atau yang lebih akrab disapa Mbah Talang menjelaskan bahwa Bumdesma Mart ini didirikan dengan persiapan kurang lebih 1 hingga 2 Bulan.

Mbah Talang berharap dengan adanya Bumdesma Mart ini mampu mendongkrak ekonomi di Kabupaten Nganjuk. “Untuk membangkitkan sektor ekonomi yang bisa bersaing dengan bebas di Kabupaten Nganjuk dan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat Desa, Kecamatan se-Kabupaten Nganjuk” katanya.

Mbah talang juga mengatakan bahwa Bumdesma Mart ini menampung produk lokal untuk bisa membantu mendongkrak ekonomi masyarakat. “Kita juga menampung produk-produk UMKM di desa-desa di tingkat kecamatannya masing-masing” pungkas Mbah Talang.

(Gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *