Kang Marhaen Hadiri Lomba Sekolah Bermartabat Pancasila Di SMAN 2 Nganjuk

Berita1304 Dilihat

Nganjuk,JendelaDesa.com- Bertempat di Gedung Graha Adyatama SMAN 2 Nganjuk, Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Komnasdik beserta Stakeholder telah menggelar Lomba Sekolah Bermartabat Pancasila tingkat SMA/ SMK/ MA se Kabupaten Nganjuk Tahun 2022 (12/10/2022).

Lomba Sekolah Bermartabat Pancasila yang digelar di Gedung Graha Adyatama SMAN 2 Nganjuk ini bertujuan sebagai Pengamalan dan Penghayatan terhadap nilai – nilai Pancasila juga UUD RI Tahun 1945.

Lomba yang dikuti dari tinggkatan SMA sederajat se Kabupaten Nganjuk, sudah mencapai tahap final dengan menyisakan empat peserta yaitu, SMAN 1 Tanjunganom, SMK Kosgoro, SMAN 2 Nganjuk dan SMAN 3 Nganjuk, yang dihadiri Plt. Bupati Nganjuk beserta Ibu, Ketua DPRD Nganjuk, Kejari Nganjuk, Forkopimda, juga dari beberapa OPD terkait.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mejelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi Pemkab Nganjuk dengan Stakeholder terkait dalam menghadapi tantangan zaman, dan mengajak masyarakat juga Pelajar dan tenaga Pendidik di Kabupaten Nganjuk, untuk bersama – sama menjaga lingkungan agar terhindar dari paham radikalisme.

“Mari bersama-sama kita lawan radikalisme, mari bersama – sama kita satukan keberagaman dan mari kita ciptakan kebersamaan” harap Kang Marhaen.

“Dan hari ini kita bersama Komnasdik, kepala Dinas Cabang Pendidikan dan Jejaring Pancamandala Anjuk Ladang, untuk kembali mengenalkan dan mengamalkan nilai – nilai Pancasila dalam kehidupan individu, bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara ” pungkasnya.

Sujito selaku Ketua Panitia dalam Lomba Sekolah Bermartabat Pancasila mengatakan bahwa ini adalah lomba yang baru pertama kali di gelar dalam jenjang Pendidikan di Indonesia.

“Ini bertujuan, untuk menggaungkan kembali nilai – nilai Pancasila dalam Dunia Pendidikan, kalau memang nilai – nilai Pancasila sudah terintegrasi dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), dan kami rasa ini akan mudah untuk mengamalkan nilai – nilai Pancasila” pungkasnya.

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *