Akibat Rel Tak Berpalang Satu Rombongan Daihatsu Taruna Jadi Korban Tabrak Kereta

Berita1608 Dilihat

Wilangan, JendelaDesa.com- Terjadi laka lantas antara kendaraan Daihatzu Taruna No Pol AE-1833-CV dengan Kereta Api KA Kartanegara NO KA : 169C dengan jurusan Malang – Purwokerto dengan masinis Hanis Riasbudi Kamis (13/10/ 2022) sekira pukul 11.50 wib.

 

Kecelakaan, tersebut terjadi di Jln umum perlintasan Rel KA tanpa palang pintu tepatnya Ds. Ngudikan Kec. Wilangan Kab. Nganjuk.

Kejadian bermula dari Kendaraan Daihatzu Taruna No Pol AE-1833-CV, yang dikemudikan Sdr Fathoni dengan membawa penumpang, 4 orang penumpang Sdr. Sutrisno Sdri. Naila Anindya Putri, Sdri. Dainem dan Sdr. Samsuri.

 

Menurut salah satu korban, mereka mengendarai dengan kecepatan sedang sampai TKP tepatnya di perlintasan Rel KA tanpa palang pintu tepatnya Ds. Ngudikan Kec. Wilangan Kab. Nganjuk pengemudi kendaraan menyeberang jalan diperlintasan rel kereta api dari arah Utara ke Selatan karena pengemudi kendaraan kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas dan kurang berhati-hati pada saat menyeberang jalan diperlintasan kereta api tanpa palang pintu. Bersamaan itu dari arah Timur ke Barat berjalan Kereta Api Kartanegara NO KA : 169C Loc No : CC 2061382 Masinis an Sdr. HANIF RIAS BUDI dengan tujuan Malang-Purwokerto, karena jarak sudah dekat sehingga terjadi laka lantas, kemudian korban dibawa ke RS Bayangkara Kab Nganjuk, untuk mendapatkan perawatan.

 

Dalam laka ini mengakibatkan 5 orang dengan 2 orang meninggal dan 3 orang luka. 2 orang meninggal tersebut ialah Dainem (63) warga dan Samsuri (56) keduanya warga asal Dusun Manggarejo Dusun Mancon Wilangan Kabupaten Nganjuk.

 

Sedangakan tiga lainnya yang mengalami luka ringan ialah Farthoni (47), Sutrisno (40) warga asal Dusun Manggarejo Dusun Mancon Wilangan Kabupaten Nganjuk dan Naila Anindya Putri (5) balita asal asal Dusun Dawuhan Dusun Mancon Wilangan Kabupaten Nganjuk.

 

Dari laka tersebut ditafsir kerugian sebesar Rp.30.000.000.

 

(Gik/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *