Tim Ksatria Sosial Dinsos PPPA Nganjuk, Evakuasi Pasien Asal Sambiroto Ke RSUD Kertosono

Berita1033 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Menindak lanjuti adanya warga yang menderita sakit di Dusun Sugih Waras Desa Sambiroto Kecamatan Baron, Tim Ksatria Sosial Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk bersama pihak keluarga, lakukan evakuasi terhadap pasien untuk berobat ke RSUD Kertosono (24/10/2022).

 

Menindak lanjuti adanya aduan warga terkait warga yang menderita sakit di Dusun Sugih Waras RT/RW 001/003 Desa Sambiroto, yaitu Suminem (47), Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi, S.H, M.H langsung menugaskan Tim Ksatria Sosial Dinsos Nganjuk untuk segera menuju lokasi dan langsung melakukan evakuasi bersama pihak keluarga untuk segera berobat ke RSUD Kertosono.

Menurut keterangan dari Tim Ksatria Sosial Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk Abdul Rokim, Suminem (47) telah menderita sakit kurang lebih 2 Tahun yang lalu, dan kondisi kesehatan pasien saat ini masih dalam keadaan labil, tidak bisa aktifitas dengan normal, tidak memiliki tenaga atau kekuatan bila sakitnya kambuh dan ia susah tidur ” jelasnya.

 

“Awalnya Suminem (pasien) merasa sakit dibagian perut, lalu kami bawa ke Rumah Sakit Kertosono untuk diperiksa dan dirongsen, dan ternyata ada gumpalan didalam perut yang harus segera dioperasi, untung kami segera membawa ke Rumah Sakit untuk berobat supaya mengetahui penyakitnya ” ujar Rokim.

 

Selaku Kepala Dinas Sosial (Dinsos) PPPA Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi, S.H, M.H mengatakan bahwa pihaknya akan selalu all out untuk membantu warga yang menderita sakit untuk berobat kapanpun dan di manapun pihak Dinsos yaitu Tim Ksatria Sosial selalu siap 24 jam.

 

Sedangkan dari pihak keluarga Suminem mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Nganjuk melalui Dinas Sosial dan Tim Ksatria Sosial Dinsos, yang telah membantu keluarga kami untuk berobat ke Rumah Sakit Kertosono, dan dengan adanya program dari Dinsos ini, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Nganjuk.

 

Dan akhirnya, dari hasil pemeriksaan di RSUD Kertosono, Suminem (pasien) disarankan untuk menjalani rawat inap, yang dikarenakan untuk menjalani proses penanganan khusus, demi kesembuhan pasien yaitu Suminem.

 

Sedangkan dari koordinasi Tim Ksatria Sosial Dinsos Nganjuk dan dari pihak keluarga Suminem (pasien), sudah aktif tercatat sebagai penerima PBI JKN KIS, dan rencananya Tim Ksatria Sosial Dinsos akan selalu membantu sampai pasien dinyatakan sembuh.

 

(Tim/gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *