Bersama TKSK Dan Pemdes Wilangan, Tim Ksatria Sosial Dinsos Nganjuk Evakuasi OGDJ

Berita482 Dilihat

 

Wilangan, JendelaDesa.com- Menindak lanjuti adanya aduan dari salah satu Perangkat Desa di Desa Wilangan kepada Tim Ksatria Sosial Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk, terkait Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Desanya, akhirnya bersama TKSK beserta Pemdes Wilangan, pihak Keluarga di bantu Babinsa,mengantar ODGJ tersebut ke RSJ Menur di Surabaya untuk mendapatkan perawatan medis (25/10/2022).

 

Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) tersebut adalah seorang Perempuan bernama RM (53) warga Dusun Jegong RT/RW 007/002 Desa Wilangan Kecamatan Wilangan, ODGJ tersebut sudah Puluhan Tahun menderita dan sering mengamuk, berteriak – teriak kepada Ibu Kandungnya, yang membuat Warga tidak nyaman dan mengambil keputusan untuk di bawa berobat ke RSJ Menur.

Akhirnya pihak Keluarga bersama Kepala Desa beserta Perangkat Desa, mengambil keputusan untuk menghubungi TKSK dan Tim Ksatria Sosial Dinsos Nganjuk , guna mencari solusi terkait ODGJ yang selalu meresahkan Warga.

 

Abdul Rokim selaku Tim Ksatria Sosial Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk mengatakan, bahwa pihaknya langsung koordinasi internal juga eksternal kepada Kepala Dinsos PPPA Nganjuk Nafhan Tohawi untuk menindak lanjuti aduan dari Kepala Desa terkait Warganya yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

 

“Akhirnya kami Tim Ksatria Sosial di tugaskan langsung oleh Kepala Dinsos PPPA Bapak Nafhan Tohawi, untuk segera menangani dan langsung menghantar ke RSJ Menur di Surabaya, agar secepatnya mendapatkan pelayanan dan perawatan medis ” jelasnya.

 

“Kami dari Tim Ksatria Sosial Dinsos PPPA bersama TKSK Wilangan beserta Kepala Dusun dan Babinsa juga dari perwakilan Kecamatan Wilangan dan pihak Keluarga, langsung menghantarkan RM (53) penderita ODGJ ke RSJ Menur ” ujar Abdul Rokim yang akrab dengan sapaan Basir.

 

Dengan dibawanya RM (53) ke RSJ Menur untuk menjalani pengobatan, pihak Kepala Desa juga Keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Nganjuk, melalui Dinas Sosial dan Tim Ksatria Sosial telah membantu RM (53) untuk menjalani pengobatan di RSJ Menur Surabaya, “harapan Kami semoga pasien segera lekas sembuh seperti sedia kala” harapnya.

 

(Tim/gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *