Tanggap Bencana, Kang Marhaen Tinjau Beberapa Titik Rawan Bencana Di Pace

Berita352 Dilihat

Pace,JendelaDesa.com- Tanggap bencana, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi tinjau langsung di beberapa titik kerawanan pada aliran Sungai dan Jembatan yang berada di titik rawan wilayah Kabupaten Nganjuk, seperti halnya di Desa Joho Kecamatan Pace (26/10/2022).

 

Setelah melakukan apel Pasukan Siaga Bencana dalam Rangka Antisipasi Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Nganjuk, Plt. Bupati beserta rombongan dari Forkopimda, BPBD juga dari jajaran TNI – Polri bersama Camat Pace juga Kepala Desa Joho melakukan tinjauan di beberapa lokasi titik rawan longsor dan banjir di Desa Joho Kecamatan Pace.

 

Ada beberapa titik kerawanan bencana longsor dan banjir, yang salah satunya adalah aliran Sungai Cincin, juga 2 Jembatan yang dimungkinkan sudah mengkuatirkan di Desa Joho.

Dalam tinjauannya Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan ini adalah apel siap siaga kebencanaan, meninjau, cek lokasi kaitannya dengan kesigapan peralatan.

 

“Kita melakukan cek lokasi dari potensi potensi bencana, di Joho ada dua titik, yang salah satunya adalah Sungai Cincin, kita harus meluruskan Sungai Cincin, yang dimungkinkan arus bisa menghantam perumahan warga ” ujar Kang Marhaen sapaan Plt. Bupati Nganjuk.

 

“Kita juga harus melakukan normalisasi, dan hari ini kita langsung melakukan penggarapan pada bagian yang longsor, sedangkan untuk Jembatan, mungkin nilainya terlalu besar dan kemungkinan kita kerjakan di Tahun depan atau awal Tahun, melihat potensi – potensi berapa persen tingkat kerusakan ” pungkasnya.

 

Reporter: Ugik S

Editor: Ratna Khusuma Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *