Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Kandang Ternak Di Tanjunganom Ludes Terbakar

Berita563 Dilihat

Tanjunganom, JendelaDesa.com- Diduga Korsleting pada aliran Listrik, Kandang Ternak berukuran 4 × 6 milik Mahmud (56) yang berada di Dusun Jarakan RT/RW 07/05 Desa Sidoarjo Kecamatan Tanjunganom sekira pukul 15.55 Wib dilalap kobaran api (06/11/2022).

 

Kejadian terbakarnya sebuah kandang ternak milik Mahmud (56), salah satu warga Dusun Jarakan Desa Sidoarjo, dirinya mengatakan bahwa pada pukul 15.30, ia sedang menonton TV di rumahnya, dan saya tiba – tiba dikejutkan oleh suara tetangga yaitu Pak Huri, bahwa kandang saya mengeluarkan asap tebal dan terbakar ” ujar Mahmud.

“Mendapat kabar dari Pak Huri, bahwa kandang saya terbakar, ahkirnya saya menelpon ke Polsek Tanjunganom juga menghubungi Damkar terdekat dan merespon baik “lanjut Mahmud.

 

Mendapat laporan tersebut, Sujito selaku Kepala Damkar Kabupaten Nganjuk mengatakan, tak selang lama pihaknya menurunkan Petugas Damkar dari Armada 04 beserta personil menuju TKP rumah Pak Mahmud yang berada di Dusun Jarakan Desa Sidoarjo, yang saat itu angin sedang, cuaca mendung dan gerimis “jelasnya.

 

“Tak terlalu lama, disusul oleh Armada 02 beserta personil untuk segera memadamkan api tersebut, dan dibantu Polsek Tanjunganom, Babinsa Jarakan dan Perangkat Desa, juga dibantu warga setempat, yang ahkirnya api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.15 Wib ” lanjut Sujito.

 

Lebih lanjut Sujito menjelaskan, dengan kejadian terbakarnya sebuah kandang milik Mahmud, yang diduga api berasal dari korsleting listrik, si pemilik kandang diperkirakan mengalami kerugian material sebesar Rp. 4.000.000 ( 4 Juta) , sedangkan untuk korban jiwa maupun luka – luka nihil.

 

“Kami dari pihak Damkar beserta Anggota juga memberikan edukasi kepada semua warga sekitar, agar lebih berhati – hati dan memperhatikan sambungan kabel yang ada di kandang warga ” jelas Sujito.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *