Akibat Hujan Deras, Penahan Pagar SDN II Mlilir Longsor Hingga Belasan Meter

Berita676 Dilihat

Berbek, JendelaDesa.com- Sekolah Dasar Negeri (SDN) II yang terletak di Desa Mlilir Kecamatan Berbek, pada Selasa sekira pukul 23.00 Wib bangunan Pagar yang terletak di belakang Sekolahan ambruk akibat hujan deras yang ahkirnya terjadi longsor pada bagian pondasi Pagar, sehingga proses belajar mengajar di pindahkan, dan yang ditakutkan terjadi longsor susulan pada bagian Gedung Kelas (09/11/2022).

 

Hal ini disampaikan Kepala SDN II Mlilir Nurhadi Nugroho saat di temui awak media di ruang Kepala Sekolah, dirinya menjelaskan bahwa kejadian terjadinya longsor di bagian bangunan tembok/ pagar, dan menurut informasi warga, pada malam sekitar pukul 11.30 Wib, yang sebelumnya hujan sangat deras ” jelasnya.

Lebih lanjut Nurhadi menjelaskan bahwa pada waktu itu mulai sore sudah hujan lebat, sehingga terjadi longsor, jarak longsor di bagian Pagar belakang dengan ruang Kelas berjarak sekitar 2 Meter, dan yang saya kuatirkan adalah bangunan gedung kelas, dan pagi saya langsung mengambil tindakan memindahkan proses belajar mengajar ” ujarnya.

 

“Menyikapi kejadian itu, tadi pagi telah membuat laporan, berita acara ke Korwil Kecamatan Berbek untuk disampaikan ke Kepala Dinas Pendidikan Nganjuk, dengan harapan ada tindak lanjut penanganan dengan segera, dan kejadian ini adalah murni bencana alam ” lanjut Nurhadi.

 

“Ini disebabkan hujan sejak sore dan bukan karena kondisi bangunan, saya kira bangunan itu sudah kuat, mungkin karena menampung air terlalu banyak dan air tidak bisa mengalir dengan cepat, sehingga menyebabkan longsor pada bagian pagar sepanjang 15 meter ” tambahnya.

 

“Di bangun kira – kira sejak Tahun 1999, dan direnovasi atap, pagar bagian atap ada pembenahan Tahun 2019 di karenakan kondisi bangunan retak sedikit “pungkasnya.

 

Sopiah salah satu warga yang tinggal di belakang SDN 11 Mlilir mengatakan kalau dirinya sekitar pukul 02.00 Wib mendengar suara longsor, tapi tidak tau itu dimana, karena sejak sore sudah hujan deras ” ucapnya.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *