Pekan Kreatifitas Siswa,SMPN 1 Sukomoro Juga Mengadakan Parenting Dan Motifasi Wali Murid Kelas 9

Berita406 Dilihat

Sukomoro, JendelaDesa.com- Dalam Rangka Pekan Kreatifitas Siswa Tahun 2022 di SMP Negeri 1 Sukomoro, juga mengadakan Parenting dan Motifasi Wali Murid Kelas 9 yang dihadiri kurang lebih sebanyak 150 Wali Murid dan para Guru Pendidik (11/11/2022).

 

Acara yang dihadiri Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sopingi, juga Ketua MKKS SMP se Kabupaten Nganjuk Teguh Sujatmiko, Camat Sukomoro Fefry Hendro dan Kepala SMPN 1 Sukomoro Bahrul Ulum.

Sebelum acara dimulai yaitu Parenting dan Motifasi Wali Murid Kelas 9, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta rombongan, mengunjungi semua Stand Bazar dalam Rangka Pekan Kreatifitas Siswa yang digelar di lapangan olah raga SMPN 1 Sukomoro, dan diikuti peserta bazar dari beberapa Sekolah di Nganjuk.

 

Dalam sambutnya di acara Parenting dan Motifasi Wali Murid, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan bahwa Orang Tua jangan sampai mempunyai sudut pandang yang negatif kepada anak, harus positif, dan tidak boleh menakut – nakuti anak, karena anak itu adalah investasi, semakin besar semakin mahal.

 

“Saya punya mimpi, orang – orang di Nganjuk semuanya harus bahagia, Nganjuk adalah mental juara, anak – anak di Nganjuk harus menjadi anak – anak hebat, berilah Motifasi kepada anak – anak, untuk bersemangat dan menjadi anak Nganjuk yang bermental juara ” harap Plt. Bupati.

 

Kang Marhaen sapaan Plt. Bupati Nganjuk juga mengatakan bahwa orang tua juga harus bisa membaca wajah anak, setiap anak satu sama lain itu beda, mangkanya jangan pernah dibanding – bandingkan, dan orang tua jadilah sahabat untuk anak, jangan sering dimarahi, biar anak bisa percaya diri, dan pada dasarnya anak itu unik dan cerdas, bila mana anak itu sudah remaja, biasanya anak remaja itu sudah mengidolakan.

 

Sopingi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk menjelaskan bahwa apa yang di sampaikan Bapak Plt. Bupati, Nganjuk adalah mental juara itu benar, buktinya hampir setiap Minggu kita mendapatkan kejuaraan dari tingkat Jawa Timur maupun tingkat Nasional, ini menunjukkan kita tidak kalah dengan Kabupaten lain, Nganjuk Bangkit Melesat bersama Kang Marhaen ” harapnya.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *