SAPA MAMA Desa Candirejo Terima Kunjungan Tim Dinsos Kota Madiun

Berita439 Dilihat

Loceret, JendelaDesa.com- Desa Candirejo Kecamatan Loceret, telah mendapat kunjungan Studi Tiru dari Dinas Sosial (Dinsos) PPPA Madiun, kunjungan ini adalah sebagai modal percontohan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Kabupaten Nganjuk (29/11/2022).

Acara yang mengambil tempat di Rumah Sekolah Perempuan, Anak dan Masyarakat Marginal ( Sapa Mama) Desa Candirejo Kecamatan Loceret, kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan Kualitas dan Sumber Daya Manusia, yang di hadiri Kepala Dinas Sosial (Dinsos) PPPA Kabupaten Nganjuk Nafhan Tohawi, Kepala Desa Candirejo Rony Giat Brahmanta, Camat Loceret Nur Binti juga Forpimdes Candirejo dan segenap tamu undangan yang hadir.

 

Dalam sambutannya, Yuni Setyowati Maidi selaku Ketua TP PKK Kota Madiun mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang ramah, juga kedatangannya disambut dengan ucapan selamat datang oleh segenap tamu undangan yang hadir di acara tersebut.

Lebih lanjut Yuni Setyowati mengatakan bahwa pihaknya berkunjung di Kabupaten Nganjuk dengan maksut Studi Tiru, dan tujuan guna mengetahui penerapan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di wilayah Kabupaten Nganjuk ” jelasnya.

“Semoga melalui kunjungan Studi Tiru DRPPA ini nantinya bisa diterapkan di 3 Kecamatan Kota Madiun, seperti apa yang sudah ada di Kabupaten Nganjuk, dan Alhamdulillah saat ini Kota Madiun sudah menjadi Kota Ramah Anak, dan saya berharap semoga kegiatan ini bisa mempererat kerja sama dan koordinasi antara Kota Madiun dengan Kabupaten Nganjuk” harap Yuni.

Roni Giat Brahmanto Selaku Kepala Desa Candirejo mengatakan bahwa Desa Candirejo adalah salah satu Desa dari 6 Desa se Kabupaten Nganjuk, yang d amanahi untuk ikut Program Sekolah Perempuan, Anak dan Masyarakat Marginal (SAPA MAMA) Kabupaten Nganjuk.

“Saya berharap semoga Program ini bermanfaat bagi kegiatan – kegiatan di Desa, Posyandu yang sudah terjalin kerjasamanya yaitu dengan murid – murid Sapa Mama dan berhadapan langsung dengan masyarakat, khususnya ODGJ, bisa untuk dirujuk di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) yang sudah bekerjasama dengan program Sapa Mama, ini adalah bentuk kepedulian Pemerintahan” pungkasnya.

 

(Gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *