Pemkab Nganjuk Fasilitasi Pengembangan Kewirausahaan Bagi Pelaku Pengusaha Mikro

Berita244 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Kabupaten Nganjuk telah diadakan Kegiatan Pelatihan ” Fasilitasi Pengembangan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro ( DBHCHT) guna memacu perkembangan ekonomi, yang diikuti kurang lebih sebanyak 250 peserta dari berbagai wirausaha dari UMKM di Kabupaten Nganjuk, yang dihadiri oleh Plt. Bupati Nganjuk (04/12/2022).

Acara yang dihadiri Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta Yuni Marhaen, Kepala Dinas Koperasi Cuk Widyanto, Asisten X Bank Yudianto, juga didatangkan Joko Mienarno selaku narasumber dan para wirausaha Mikro dari berbagai wilayah di Kabupaten Nganjuk, hadir juga perwakilan dari Mega Elektronik yang bekerjasama di kegiatan hari ini, hadir juga perwakilan dari Bank BPR dalam hal pinjam meminjam untuk usaha bagi UMKM.

Dalam kesempatannya, Yudi Hernanto mengatakan bahwa ini adalah motifasi yang luar biasa, meski acara diadakan di hari Minggu, mari kita ciptakan lapangan kerja, juga menyongsong industri di Kabupaten Nganjuk, dan kegiatan ini salah satunya untuk memacu perkembangan ekonomi dan pertanian, semoga bisa menimbulkan motifasi lebih” jelasnya.

Sedangkan Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pelayanan itu adalah nomor satu, orang jangan merasa jenuh karena tidak terlayani, karyawan juga bisa menjadi sukses, bekerja untuk diri sendiri, dan untuk sukses jangan terlalu banyak pikir, yang penting berani untuk terus mencoba dan berusaha” himbaunya.

Lebih lanjut Plt. Bupati Nganjuk menjelaskan, bahwa kata kunci pengusaha harus punya keberanian, juga harus berani hutang, karena itu adalah penyemangat bisnis, asalkan untuk usaha atau membeli aset” tambah Kang Marhaen sapaan Plt. Bupati Nganjuk.

“Nganjuk harus kita pastikan budaya mutu, yaitu mutu layanan, emosional marketing, konsep bagaimana bisa mengetuk hati konsumen dan harus bisa memuaskan hati konsumen, kalau orang puas dengan pelayanan pasti akan kembali, bagi pengusaha tidak ada kata gagal, kecuali berhenti berusaha, berani mimpi, berani sukses dan berani gagal ” harap Kang Marhaen.

Joko Mienarno selaku pembicara mengatakan Nganjuk Bangkit UMKM Keren, UMKM adalah wirausaha dan berani menciptakan produk, berani menciptakan hal yang baru dan berani beresiko, sukses adalah sebuah keberhasilan, dan pelayanan adalah nomor satu” ujarnya.

Juga semua peserta akan dibuatkan edikat dari Mega Elektronik, dan diberikannya doorprize berupa HP kepada beberapa peserta setelah diadakan tanya jawab.

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *