Pembinaan Kelembagaan Desa Se – Kecamatan Gondang Oleh Plt. Bupati Nganjuk

Berita415 Dilihat

Gondang, JendelaDesa.com- Dalam Rangka Meningkatkan Kapasitas Kelembagaan Desa, yang bertempat di Lesehan Habibi Desa Sumberagung Kecamatan Gondang, telah di gelar acara Pembinaan Kelembagaan Desa se – Kecamatan Gondang oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (14/12/2022).

Acara dalam rangka Pembinaan Kelembagaan Desa di Kecamatan Gondang, diikuti peserta dari semua jajaran Pemerintahan Desa se – Kecamatan Gondang, dan di hadiri Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas PMD Nganjuk Puguh Harnoto, Samsul Huda selaku Asisten Pemkab Nganjuk, Camat Gondang Darmantono, Kapolsek Gondang beserta Danramil, turut hadir pula Anik Rahayu Anggota DPRD Komisi IV Nganjuk.

Samsul Huda selaku Asisten Pemkab Nganjuk dalam kesempatannya menjelaskan bahwa semua proses perencanaan pembangunan, tumpuannya adalah Desa, tumpuan program kegiatan semakin banyak, keluhan masyarakat semakin banyak, dan jangan punya pikir negatif, persepsi harus kita bangun positif dan bila ingin berubah, jangan menunggu” jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas PMD Nganjuk Puguh Harnoto mengatakan bahwa PMD adalah memfasilitasi Pemerintahan Desa, sekarang ini banyak Dana Desa terserap BLT, 2023 nanti BLT akan di berikan maksimal 25 %, dan diterima bagi yang layak mendapat bantuan, 2023 dana Desa mengalami penurunan 23 Milyar, itu tidak hanya di Nganjuk, tapi juga di Kabupaten lain ” jelasnya.

“Sedangkan dana ADD mengalami kenaikan 12 Milyar, untuk kebutuhan dasar Pemerintah Desa, yaitu Siltap Perangkat dan Kepala Desa, dan untuk mencukupi tunjangan BPBD, juga untuk tunjangan Karang Taruna dan PKK, sedangkan BPBD naik honor, sedangkan RT/RW dibuatkan BPJS Tenaga Kerja ” jelasnya.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mejelaskan bahwa mimpi kita adalah ” Mbagun Deso Noto Kuto”, dan saya tidak janji tapi pasti, Tahun Depan Jalan poros di Nganjuk harus bagus semua, dan di Bulan Januari setiap Desa mendapatkan Mobil Siaga yang baru ” jelasnya.

Kang Marhaen sapaan Plt. Bupati Nganjuk juga menjelaskan bahwa RT/RW akan kita ikutkan BPJS Tenaga Kerja, ini biar ada perlindungan pengamanan, dan Pemerintah punya kewajiban untuk melindungi, maka kita pastikan RT/RW jangan merasa sendirian, RT/RW juga orang Pemerintahan yaitu Pejabat Negara, tapi yang Pemerintahan yang paling rendah ” tambahnya.

“Juga ada bantuan sosial bagi warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali, yaitu sebanyak 30 Ribu orang, dan jangan sampai satu orang mendapatkan beberapa bantuan, dan orang Nganjuk harus happy, juga prestasi Nganjuk banyak, perkembangan perekonomian di Nganjuk naik, sedangkan untuk kemiskinan di Nganjuk mengalami penurunan ” pungkasnya.

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *