Jerami Pakan Ternak Terbakar, 1 Ekor Sapi Jadi Amukan Si Jago Merah

Peristiwa263 Dilihat

Tanjunganom, JendelaDesa.com- Diduga lalai saat melakukan pembakaran sampah dan ditinggal begitu saja, tumpukan jerami dekat Kandang Ternak di Kecamatan Tanjunganom ludes terbakar beserta Hewan Ternak peliharaan yang ada di dekat lokasi (06/01/2023).

 

Kejadian terbakarnya tumpukan jerami dekat Kandang ternak, yang diketahui milik Slamet Riyadi (60) yang beralamat Dusun Sumberwungu RT/RW 004/002, Desa Banjaranyar Kecamatan Tanjunganom, dijelaskan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Nganjuk yaitu Sujito.

 

 

Ia menjelaskan, bahwa kejadian bermula sekitar Pukul 21. 10 Wib, ketika Anak pemilik Kandang sedang melakukan pembakaran sampah didekat Kandang, yang begitu banyak tumpukan jerami, diduga lalai atau entah apa, anak pemilik Kandang tersebut langsung meninggalkan dan masuk ke dalam Rumah ” jelasnya.

 

“Setelah ditinggal masuk Rumah, ternyata api sudah menyebar ke tumpukan Jerami pakan Ternak, dan api dengan cepat semakin membesar, karena pada saat itu cuaca sangat cerah ” lanjut Sujito.

 

” Dan Kami pihak Damkar, mendapat laporan, informasi dari tetangga sekitar, langsung mendatangi lokasi dengan mengerahkan Damkar 03, 04 dan Damkar 05 beserta Personil untuk melakukan pemadaman, dibantu Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Babinsa beserta Warga sekitar, berhasil memadamkan api tersebut sekira pukul 24. 40 Wib ” imbuh Sujito.

 

Lebih lanjut Sujito menjelaskan, dengan adanya kejadian tersebut, 1 ekor Sapi menjadi korban, sedangkan pemilik jerami mengalmi luka – luka dan dibawa ke Puskesmas terdekat, dan diperkirakan pemilik Slamet Riyadi ( 60) mengalami kerugian yang diperkirakan kurang lebih Rp. 26. 000. 000 ( 26 Juta Rupiah) “pungkasnya.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *