Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SPKT Oleh Kapolres Nganjuk

Berita216 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H.,S.I.K.,M.H. meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung baru Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Nganjuk, Senin (9/1/2023) pagi.

AKBP Boy Jeckson mengatakan, gedung SPKT yang akan dibangun di sisi timur Polres Nganjuk tersebut akan diproyeksikan sebagi pengganti gedung SPKT lama, yang dianggap sudah tidak representatif untuk kepentingan pelayanan publik.

Gedung baru SPKT yang akan dibangun dari dana hibah dari Pemkab Nganjuk ini bukan milik Polres Nganjuk melainkan akan menjadi milik masyarakat luas Nganjuk, kata AKBP Boy.

Lebih lanjut, AKBP Boy ini berharap gedung tersebut nantinya dapat dilengkapi dengan fasilitas dan aplikasi yang memanfaatkan Smart Teknologi.

Sehingga bisa memudahkan dan mentransparansikan pelayanan Kepolisian terutama untuk masyarkat Kabupaten Nganjuk, katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Drs. Nur Solekan, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Polres beserta jajarannya yang telah berupaya untuk menjaga kondisifitas wilayah Kabupaten Nganjuk.

Kami berharap gedung yang akan dibangun dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi ini bisa menjadi pusat penyedia layanan Kepolisian yang nantinya dapat terintegrasi hingga ke pelosok-pelosok kabupaten Nganjuk, pungkasnya.

Untuk diketahui, pembangunan gedung SPKT di sisi timur Polres Nganjuk ini diproyeksikan memakan anggaran Rp 5 miliar, dan memerlukan waktu 4 bulan untuk menyelesaikan proyek tersebut.

(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *