Resmikan Jembatan Garu, Kang Marhaen Berharap Kwalitas Jembatan Bagus

Berita2007 Dilihat

Baron, JendelaDesa.com- Jembatan yang terletak di Desa Garu Kecamatan Baron, satu – satunya aset para Petani untuk mengangkut hasil panen, hari ini diresmikan Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi ( 31/01/2023).

 

Jembatan Karangtengah – Garu, yang mulai dibangun 18 Juli 2022 dengan dana APBD senilai Rp. 672. 532. 000, dikerjakan CV. Pundi Mandala yang beralamat di Desa Bukur Kecamatan Sukomoro, di resmikan Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dengan dihadiri Camat Baron, Kepala Desa Garu beserta Perangkat Desa maupun dari tokoh – tokoh masyarakat Desa Garu, Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, hadir juga anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Nganjuk, juga dari jajaran Polsek maupun Koramil Baron.

 

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berharap agar nantinya Jembatan Desa Garu yang baru saja diresmikan, bisa menjadi akses lebih cepat, khususnya bagi para Petani untuk mengangkut hasil panen.

 

“Ini adalah Jembatan yang ke 5 yang diresmikan Pemkab Nganjuk, dan 8 Jembatan lagi belum diresmikan, ini adalah bentuk janji kita kepada masyarakat, dan inspratuktur ini penting bagi masyarakat ” ujar Kang Marhaen.

 

 

” Pemimpin harus terjun ke bawah, untuk memastikan keadaan dan kondisi , orang – orang PU juga harus keliling untuk melihat – melihat keadaan dan kondisi yang kurang bagus, dan Pemerintah harus tahu persis apa yang menjadi keluh kesah masyarakat ” jelasnya.

 

Lebih lanjut Kang Marhaen menjelaskan bahwa mengerjakan suatu proyek jangan hanya mengambil keuntungan saja, harus dengan kwalitas yang bagus, dan masyarakat juga harus melakukan kerja bakti untuk membersihkan saluran – saluran air, agar bisa mengurangi terjadinya bahaya banjir ” pungkasnya.

 

Sedangkan Kepala Desa Garu Imam Safi’i mengatakan bahwa diarea ini setiap 1 – 2 Tahun gagal panen karena banjir, maka dari itu, jembatan ini sangat membantu petani, dan ini adalah aset semua petani, mudah – mudahan banyak manfaat bagi para petani ” harap Kades.

 

Sedangkan Huri, Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Nganjuk mengatakan bahwa, ini adalah sebagai wujud menjalankan amanah rakyat, dan semoga dengan adanya jembatan ini, betul – betul bisa bermanfaat bagi masyarakat ” harapnya. (gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *