Jum’at Curhat Bersama Forkopimda, Kapolres Nganjuk Ajak Perangi Sebaran Berita Hoax

Berita3087 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si mengajak semua pihak untuk memerangi sebaran berita hoax yang bersifat provokatif dan berpotensi menggangu kestabilan keamanan wilayah Kabupaten Nganjuk.

 

Hal ini disampaikan AKBP Muhammad saat menggelar acara Jum’at Curhat bersama unsur Forkopimda Kabupaten Nganjuk dan Kepala Desa se Kecamatan Sawahan di Desa Bareng ,Kecamatan Sawahan, kabupaten Nganjuk, Jumat(3/2/2023).

 

“Itu tidak benar, alias Hoax, tidak terjadi di wilayah kita. Faktanya dari hasil penelusuran tim kami menemukan video ini sudah berkali-kali diunggah di berbagai platform media sosial sejak Januari 2022,” terang AKBP Muhammad.

 

Ia berharap, seluruh instansi terkait turut serta bersama sama perangi Hoax. Ajakan tersebut diungkapkan AKBP Muhammad sebagai respon dari pertanyaan Kepala Desa bareng Narto Wibowo . terkait beredarnya video pengeroyokan yang beredar dengan “Geotagging” Balai Desa Kuncir.

 

 

“Situasi di wilayah Kabupaten Nganjuk sudah kondusif, mari sama-sama perangi unggahan berita hoax dan provokatif semacam ini dengan bijak dalam bermedia sosial , saring sebelum sharing,” harapnya.

 

Namun demikian, masyarakat tidak perlu khawatir dan resah adanya informasi Hoax tersebut. Masyarakat bisa memanfaatkan Program Wayahe Lapor Kapolres atau Boloku Om Polisi, untuk dapat bertanya tentang Informasi yang beredar atau memberikan informasi terkait apa saja.

 

“Manfaatkan Wayahe Lapor Kapolres dan Boloku Om Polisi, kami siap melayani dengan Prima,” pungkasnya. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *