Cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Nganjuk: Butuh Sinergisitas dari Semua Pihak

Berita417 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M. Si., menyebut dibutuhkan sinergisitas dari semua pihak untuk mewujudkan situasi kemanan dan ketertiban yang kondusif.

 

Hal itu diungkapkan AKBP Muhammad saat melaksanakan “Cangkrukan Kamtibmas” bersama pengurus perguruan silat, Forpimcam, Toga – Tomas, Kades se – Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk di kediaman Lasto Utomo Kades Ngangkatan, , Selasa (7/2/2023).

 

“ Diluar Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kepala Desa dan seluruh elemen masyarakat merupakan garda terdepan dalam menjaga kemanan dan ketertiban di tingkat kewilayahan, tanpa dukungan dari semua pihak rasanya mustahil terwujud lingkungan yang kondusif,” kata AKBP Muhammad.

 

Dalam kesempatan tersebut mantan Kapolres Bojonegoro tersebut juga mewanti-wanti kepada pengurus dan simpatisan perguruan silat agar mematuhi aturuan yang telah disepakati dalam instuksi bersama Forkopimda “Jogo Nganjuk”.

 

 

“Jangan mau diadu domba, lebih baik lakukan kegiatan yg bersifat sosial, sehingga terjalin komunikasi yang baik antar perguruan silat di tingkat desa,” katanya.

 

Sementara itu Lasto Utomo mengucapkan terima kasih kepada rombongan dari Polres Nganjuk dalam rangka Cakrukan Kamtibmas bersama Kapolres Nganjuk. Lasto berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin dengan mengangkat topik-topik yang sedang hangat dibicarakan.

 

“Keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu mari kita saling mendukung antara Polri dengan masyarakat dan sebaliknya, supaya terjalin hubungan yang baik” kata Lasto.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *