Pohon Trembesi Di Jalan Raya Kertosono Tumbang, Menyebabkan Kemacetan Lalu Lintas

Berita390 Dilihat

Kertosono, JendelaDesa.com- Hujan deras di sertai angin kencang di wilayah Kabupaten Nganjuk, sering kali menyebabkan tumbangnya sebuah pohon, bahkan tak sedikit memakan korban tertimpa tumbangnya pohon tersebut, seperti halnya yang terjadi di Jalan Raya Surabaya – Madiun tepatnya di depan PT. Jaker Desa Nglawak Kecamatan Kertosono ( 09/02/2023).

 

Sekira pukul 15. 00 Wib – 17. 40 Wib hampir di seluruh Kabupaten Nganjuk telah terjadi hujan lebat di sertai angin kencang, hingga menyebabkan tumbangnya sebuah pohon di pinggir Jalan yang tumbang di arus Lalu Lintas Jalan Raya depan PT. Jaker di Kertosono yang menyebabkan terjadinya kemacetan Lalu Lintas.

 

Kejadian tersebut dijelaskan Kapolsek Kertosono Kompol Rahayu Rini, bahwa sebuah Pohon Trembesi dengan diameter 50 Cm yang berada di sebelah Utara Jalan Raya, tumbang ke arah Selatan, hingga menyebabkan pengguna Jalan protokol tersebut mengalami kemacetan ” jelas Kompol Rahayu.

 

” Pohon Trembesi yang berdiameter 50 Cm tumbang sekitar pukul 16. 15 Wib, dan pada sekira pukul 16. 30 Wib hujan sudah mulai reda, warga di bantu Babinsa, anggota Polsek Kertosono beserta BPBD membantu melakukan pembersihan akibat kejadian tersebut, dan pada pukul 17. 38 Wib, Pohon Trembesi dengan diameter 50 Cm yang tumbang di Jalan Raya dapat dibersihkan ” lanjut Kompol Rahayu Rini.

 

 

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa dengan adanya kejadian tersebut merupakan dampak hujan deras yang disertai angin kencang, diduga pohon yang akarnya sudah tua dan tidak mampu menahan hujan disertai angin yang cukup kencang, meski tidak terjadi adanya korban, tapi menyebabkan kemacetan arus Lalu Lintas.

 

” Dengan kerja sama antara warga, Babinsa, Anggota Polsek beserta BPBD melakukan membersihan, ahkirnya Lalu Lintas di Jalan Raya Surabaya – Madiun depan PT. Jaker Desa Nglawak Kecamatan Kertosono sudah dapat dilalui kembali dan berjalan lancar seperti semula ” pungkasnya. ( gik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *