Jum’at Curhat Polres Nganjuk Bersama Pengurus Ponpes Al Ubaidah Kertosono

Berita375 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Nganjuk melaksanakan program Jum’at Curhat bersama pengurus Ponpes Al Ubaidah Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jum’at (17/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Nganjuk bersama rombongan diterima oleh pengasuh Ponpes Al Ubaidah Habib Ubaidillah Al Hasan SE., H. Mi, dan beberapa ustadz serta perwakilan santri.

AKBP Muhammad membuka dialoq dengan mengangkat isu-isu yang sedang trend di dunia maya, terutama tersebarnya berita-berita hoaxs yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

AKBP Muhammad menambahkan apabila menemukam informasi yang bersifat provokasi agar segara dilaporkan atau ditanyakan kebenarannya kepada pihak yang berwenang agar dapat dicegah sehingga berita tersebut tidak meluas.

“Manfaatkan layanan darurat di nomor 110 dan program ‘Wayahe Lapor Kapolres” di nomor Whatsapp 081331342003, kami buka 24 nonstop,” kata AKBP Muhammad.

Senada dengan Kapolres Nganjuk, Habib Ubaidillah Al Hasan mengungkapkan kita harus jeli menghadapi informasi yang belum jelas kebenarannya, jika terjadi di lingkungan kita maka sesegera mungkin diselesaikan.

“Untuk itu saya berharap kepada Bapak Kapolres supaya memberikan pencerahan kepada para santri bagaimana bersosial media yang baik, bila perlu kita jadwalkan pertemuan dengan para santri,”kata Habib Ubaidillah.

Mendapat permintaan tersebut Kapolres Nganjuk menyanggupi dan meminta jadwal kepada pengurus ponpes untuk disesuaikan dengan rencana kegiatan Polres Nganjuk. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *