Usulkan Marhaen Djumadi Menjadi Bupati Nganjuk Dalam Gelar Paripurna DPRD Nganjuk

Politik232 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Pimpinan dan Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Nganjuk, jajaran Forkopimda telah menggelar Rapat Paripurna Usulan Pengangkatan dan Pengesahan Wakil Bupati Nganjuk ( Plt ) Marhaen Djumadi menjadi Bupati Nganjuk dengan sisa masa Jabatan 2018 – 2023 bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Nganjuk ( 10/03/2023).

Dengan Berdasarkan Keputusan Menteri, Dalam Gelar Rapat Paripurna ini di bacakan Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, bahwa Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 131. 35/5901 Tahun 2018 Tanggal 05 September 2018, saudara Novi Rahman Hidayat, telah disahkan pengangkatannya sebagai Bupati Nganjuk masa Jabatan Tahun 2018 – 2023.

Dan Berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 132. 35/5902 Tahun 2018 Tanggal 05 September 2018 Saudara Marhaen Djumadi disahkan pengangkatannya sebagai Wakil Bupati Nganjuk, dengan masa Jabatan 2018 – 2023, dan masa Jabatan akan berakhir pada Tanggal 24 September 2023.

Lebih lanjut Keputusan Menteri Dalam Negeri ini di bacakan Tatit Heru Tjahjono, serta dengan ini kami umumkan, telah terbit Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 100. 2. 1. 3. 393 Tahun 2023 Tanggal 01 Maret 2023 tentang pengesahan pemberhentian Bupati Nganjuk Jawa Timur Novi Rahman Hidayat dengan PDTH, dan menunjuk Marhaen Djumadi untuk melaksanakan tugas dan kewenangan Bupati sampai dilantik menjadi Bupati Nganjuk.

Dan selanjutnya di Rapat Paripurna tersebut, Novi Rahman Hidayat resmi diberhentikan sebagai Bupati Nganjuk, dan Marhaen Djumadi diusulkan untuk diberhentikan dari Wakil Bupati Nganjuk dan menjabat menjadi Bupati Nganjuk.

Usai Rapat Paripurna, Plt. Bupati Nganjuk menyampaikan bahwa ini baru sebatas usulan , jadi semua harus sabar, karena semua harus sesuai dan proses perundang – undangan yang harus dilewati ” jelasnya.

” Selama ini kita harus bersabar, saya fokuskan pada 14 program prioritas, dan sisa kurang lebih 6 Bulan, kita lanjut kaitannya infrastruktur, ekonomi ” ujar Kang Marhaen.

” Sekarang ini program kita fokuskan ke Pertanian, harus kita dorong bersama – sama Provinsi dan Pusat dalam rangka membantu pembangunan di Nganjuk, termasuk optimalisasi APBD di Kabupaten Nganjuk ” pungkasnya.

Sedangkan Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono berharap semoga secepatnya dilantik, dan harapnya pelantikan dilaksanakan dalam Bulan ini.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *