Launching Wisata Air Rolak Songo Di Warujayeng Dan Giat Pelatihan Penyelamatan Dalam Air

Berita411 Dilihat

Tanjunganom, JendelaDesa.com- Guna meningkatkan Perekonomian Masyarakat di Kelurahan Warujayeng, Pemerintah Kelurahan Warujayeng telah menyulap Sungai Rolak Songo menjadi Tempat Wisata Water Rescue, dan Hari ini telah di Launching Wisata Rolak Songo oleh Plt. Bupati Nganjuk, yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan m, juga sekaligus telah digelar Pelatihan Penyelamatan Dalam Air ( Water Rescue ) ( 19/03/2023).

Rolak Songo adalah salah satu aliran Sungai yang ada di Kelurahan Warujayeng Kecamatan Tanjunganom, yang dulunya merupakan aliran Sungai yang kumuh, dan dengan kesabaran juga ketelatenan Masyarakat Kelurahan Warujayeng, untuk mengelola bagaimana aliran Sungai menjadi bersih dan bisa dimanfaatkan sebagai salah satu Obyek Wisata, ahkirnya dengan segala upaya dari Masyarakat dan Kelurahan Warujayeng, telah menyulap Rolak Songo menjadi obyek Wisata dan digunakan sebagai sarana Pelatihan Penyelamatan Dalam Air.

Dan hari ini telah di Launching Wisata Rolak Songo dan bersamaan dengan diadakannya Pelatihan Penyelamatan Dalam Air ( Water Rescue ) oleh plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, yang dalam hal ini diwakilkan Staf Ahli Pemerintahan Eko Sutrisno, dan dihadiri Kepala Kelurahan Warujayeng Heru Budi. S, Keanggotaan BPBD Kabupaten Nganjuk, jajaran Polsek maupun Koramil Tanjunganom, juga segenap Tokoh masyarakat beserta warga di Kelurahan Warujayeng dan sekitarnya.

Dalam kesempatannya Plt. Bupati Nganjuk yang di Wakili Eko Sutrisno selaku Staf Ahli Pemerintahan menjelaskan, bahwa ini adalah Dua Kegiatan yaitu tentang Water Rescue dan Launching Wisata Air Rolak Songo, dan kegiatan ini adalah pengembangan obyek wisata, karena Nganjuk banyak potensi wisata dan bagaimana kita mengembangkan wisata di Rolak Songo ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Eko Sutrisno, bahwa Rolak Songo itu dulunya kumuh, dan bagaimana sekarang telah menjadi baik, dan kemudian menjadi daya tarik, juga selain itu, tentu akan meningkatkan pendapatan dari warga sekitar dengan adanya Wisata Air Rolak Singo ” ujarnya.

” Selain menikmati Wisata Air Rolak Songo, juga untuk belajar Rescue / penyelamatan di air, juga bisa dinikmati lewat perahu, dan masyarakat akan selalu membersihkan sampah di Wisata baru ini, dan saya berharap ini tidak akan berhenti sampai disini saja, agar masyarakat disini bisa selalu menjaga keamanan dan kebersihan di sini ” harapnya.

Sedangkan Heru Budi. S selaku Kepala Kelurahan Warujayeng berharap, bahwa yang mana ini nantinya bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Warujayeng dan sekitarnya, bahwa dengan adanya tempat wisata, yang mana bisa menampung orang – orang dari luar ” ujarnya.

” Disini juga kami siapkan UMKM – UMKM, juga ada PK5 kecil – kecilan, dan juga ada Wisata Gasebo – Gasebo, ini nantinya bisa membantu ekonomi masyarakat sekitar Warujayeng, dan wisata ini baru dibuka dan baru penataan, dengan pelan – pelan kita tata lebih bagus lagi, untuk pembayaran masuk wisata gratis, hanya penitipan kendaraan yang bayar, supaya aman ” jelasnya.

” Dengan adanya Obyek Wisata ini, saya harapkan bisa menampung ekonomi masyarakat, dan saya harapkan semua masyarakat dan pengunjung, bisa menjaga kebersihan sungai atau lingkungan disini, karena wisata ini dilakukan secara mandiri, dana juga dari masyarakat itu sendiri ” pungkasnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *