Dispendukcapil Kabupaten Nganjuk ” Jebol Gawang ” Di SMAN 1 Sukomoro

Pemerintahan238 Dilihat

Sukomoro, JendelaDesa.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Dukcapil) Kabupaten Nganjuk, adakan giat Jemput Bola, Gawekne Administrasi Kependudukan Kabupaten Nganjuk ( Jebol Gawang ) untuk memberi kemudahan secara digital dalam Adminitrasi Kependudukan (Adminduk) sebagai Warga Negara Indonesia, yang bertempat di SMA Negeri 1 Sukomoro (28/03/2023).

Melalui Program Jebol Gawang), Dispendukcapil memberikan kepastian data bagi Penduduk Pemula, yang khususnya para Siswa – Siswa yang saat ini masih diusia 17 Tahun, sedangkan bagi yang berumur 17 Tahun ke atas, diadakan penerapan IKD – KTP Digital untuk seluruh Siswa di Kabupaten Nganjuk.

Seperti apa yang disampaikan Gatut Sugiarto selaku Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Nganjuk, dirinya mengatakan bahwa hari ini Dukcapil Kabupaten Nganjuk bersama SMAN 1 Sukomoro, telah melakukan kegiatan perekaman KTP L bagi Penduduk Pemula khususnya para Siswa diusia 17 Tahun, sedangkan untuk 17 Tahun ke atas diadakan penerapan IKD/ KTP Digital.

” Dan ini dilakukan secara bertahap untuk SMA/ SMK dan termasuk Aliyah juga semuanya, dan kami ditargetkan oleh Pemerintah Pusat, dengan harapan agar masyarakat sadar untuk datang ke Kecamatan atau Dukcapil Kabupaten Nganjuk, semua gratis tidak dipungut biaya ” ujarnya.

Sedangkan Argo Santoso Kasi Pelayanan di Dukcapil Nganjuk mengatakan bahwa Jebol Gawang ini adalah salah satu pelayanan yang di produksi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, yang maksudnya untuk melekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Nganjuk.

” Dengan harapan masyarakat tidak terlalu riwa – riwi ke Dukcapil atau yang lainnya, sehingga kami dari Dukcapil yang akan mendatangi ” jelasnya.

Nanang Budi. S selaku Waka Humas di SMAN 1 Sukomoro mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, dirinya sangat berterimakasih dan gembira sekali kepada DispenDukcapil. “Bagi anak – anak yang belum memiliki KTP ataupun yang sudah memiliki KTP, kedepannya akan memiliki KTP Digital, dan KTP itu sangat banyak manfaatnya,” ujarnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *