Polres Nganjuk Bagikan Bansos untuk Peternak Terimbas Virus LSD

Berita209 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Sat Binmas dan Polsek lengkong menyerahkan bantuan sosial kepada para peternak di Desa Sawahan, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Selasa (04/3/2023).

Bantuan sosial berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai tersebut diserahkan kepada 20 orang peternak kambing dan sapi yang hewan ternaknya terjangkit oleh Virus LSD (Lumpy Skin Disease).

IPDA Dwi Purnomo mengungkapkan bantuan sosial tersubut bertujuan untuk meringankan beban peternak yang kehilangan hewan ternaknya akibat virus LSD yang saat ini sedang menjangkit di wilayah Kecamatan Lengkong.

“Ada sekitar 20 Sapi yang terjangkit LSD di Desa Sawahan, tentunya bisa menimbulkan kerugian yang tidak sedikit bagi peternaknya yang kebanyakan berskala kecil, untuk itulah kami mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban mereka,” ucap IPDA Dwi Purnomo.

IPDA Dwi Purnomo juga mengimbau kepada para peternak lainya untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang jika menemukan hewan ternaknya mengalami gejala erjangkit virus LSD agar mendapat bantuan secepatnya.

“Kita bersama-sama berupaya mencegah penyebaran virus LSD supaya tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar, Semoga bantuan sosial ini bermanfaat bagi kita semua,” pungkas IPDA Dwi Purnomo.
( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *