Rakor Persiapan Operasi Ketupat Semeru 2023, Kapolres Nganjuk Petakan Titik Rawan Macet

Berita569 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si mengingatkan kepada anggotanya dan instansi samping yang terlibat dalam Operasi ketupat Semeru 2023 agar dapat memetakan dan mengantisipasi kemacetan saat arus mudik dan balik tahun 2023.

Hal ini disampaikan AKBP Muhammad saat memimpin rapat external bersama Kodim 0810 Nganjuk, Rumkit Bhayangkara Nganjuk, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinkes, PUPR, PLN, KAI Daop 7 di Nganjuk, BMKG, Jasa Raharja, Damkar di Rupatama Polres Nganjuk, Kamis (13/4/2023).

“Titik kerawanan berada di Mengkreng, lakukan koordinasi dengan wilayah tetangga untuk segera ambil langkah-langkah yang tepat, Sehingga antrian atau kemacetan dapat segera diurai,” kata AKBP Muhammad.

Selain itu AKBP Muhammad juga meminta kepada anggotanya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh konflik antar perguruan, peredaran miras, petasan, konvoi atau arak –arakan dan kenaikan harga kebutuhan pokok.

“ Laju inflasi yang disebabkan kenaikan harga bahan pokok selama bulan Ramadan 1444 H/2023 bisa menyebabkan gangguan keamanan terutama meningkatnya kejahatan seperti Curas, Curat dan curanmor, “ katanya.

“Untuk itu diperlukan pengawasan yang ketat agar tidak terjadi aksi penimbunan dan ambil untung yang tak wajar oleh segelintir orang. Mari kita sama-sama kawal dan amankan mudik lebaran tahun ini,” pungkas AKBP Muhammad.

( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *