Bupati Nganjuk Resmikan Ponpes Dan Yayasan SDM Di Dusun Kajang Desa Bungur

Berita715 Dilihat

Sukomoro, JendelaDesa.com – Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, yang pada 1 Desember 2022 telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Sabilu Daaril Muttaqien – Yayasan Amaliah Sulastri Dhoto Miharjo ( SDM ) yang terletak di Dusun Kajang Desa Bungur Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, dan pada hari ini telah diresmikan oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi ( 24/04/2023).

Acara dalam rangka Peresmian Ponpes Tahfidz Sabilu Daaril Muttaqien dan Yayasan SDM di Dusun Kajang Desa Bungur, ini dihadiri Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Camat Sukomoro, Kepala Desa Bungur, Para Kyai juga Tokoh – Tokoh Agama maupun masyarakat, juga dari jajaran Polsek maupun Koramil Kecamatan Sukomoro, dan segenap tamu undangan yang hadir.

Dalam pembangunan Ponpes dan Yayasan SDM ini dijelaskan Dewan Pembina Ketua Joko Supriono, bahwa bangunan ini dibangun dengan luas 1200 M, dengan 6 ruangan masing – masing berukuran 6 x 8 M, dengan jumlah murid sebanyak 72 anak dari mulai tingkatan baca ” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Joko Supriono, ” bahwa ini dibangun Alhamdulillah rejeki keluarga dan mendapat infak wakaf dari banyak pihak, dan mudah – mudahan bisa berjalan lancar dan berkembang dengan baik ” harapnya.

” Dan saya ucapkan terimakasih kepada semua pengurus, mudah – mudahan santri tambah semangat dengan adanya gedung baru ini, dan wali santri untuk bisa memberi semangat kepada para santri, agar kedepannya semua bisa berjalan lancar, kelancaran jalannya belajar mengajar di Pondok ” pungkasnya.

Sedangkan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dalam kesempatannya mengatakan bahwa bagaimana pondok ini sangat dibutuhkan orang di Nganjuk, yang kita bangun adalah kecerdasan yang majemuk sesuai dengan kemampuan, dan kedepannya kita harus mengembangkan pondok ini, agar semua bisa sekolah disini, Nganjuk ini berbeda dengan Kabupaten lain, Nganjuk punya keistimewaan, mental juara dan orang Nganjuk banyak yang sukses ” ujarnya.

” Dan ini adalah amal jariyah yang luar biasa dari Ibu Sulastri dan Pak Joko, dan kita harus mendukung, dan pembangunan ini dalam 5 bulan sudah selesai, dan saya yang meletakkan batu pertama saat menjabat PLT, dan sekarang menjabat Bupati, saya yang meresmikan ” jelas Kang Marhaen sapaan Bupati Nganjuk.

“Ini sangat berguna dan mudah – mudahan bertambah banyak yang belajar disini, karena kapasitas disini bagus dan pengelolaannya profesional, pembangunan tidak hanya fisik, yang paling penting adalah non fisik, seperti ini yang kita harapkan, pembangunan tidak nampak, tapi hasilnya luar biasa ” pungkasnya.

( gik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *