Turnamen Catur Nasional Terbuka Piala Bupati Nganjuk Telah Selesai Dilaksanakan

Berita347 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Serangkaian Hari Jadi Nganjuk Ke – 1086, Pemerintah Kabupaten Nganjuk telah mengelar Catur Simultan Grandmaster 2023 bertempat di Alun – Alun Kota Nganjuk pada 28 April 2023, dan pada Tanggal 29 telah digelar Turnamen Catur Nasional Terbuka Piala Bupati Nganjuk, sedangkan pada hari ini telah selesai dilaksanakan Turnamen dengan penyerahan hadiah oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk (30/04/2023).

Dengan diadakannya Turnamen Catur ini, diharapkan nantinya atlit – atlit yang ada di Kabupaten Nganjuk akan banyak motifasi, dan terus belajar dan selalu mengasah diri, diharapkan juga agar lebih semangat, juga untuk menjalin silaturahmi sesama pecatur, dan Turnamen ini diikuti dari berbagai wilayah di Indonesia.

Seperti apa yang disampaikan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat membuka acara Turnamen Catur Nasional, di dampingi Bupati Sumenep di GOR Bung Karno Begadung (29/04/2023).

Bupati menyampaikan bahwa ini serangkaian Hari Jadi Nganjuk Ke 1086, dan membuka 2 Turnamen mulai dari kemarin, yaitu Catur Simultan Grandmaster 2023 dan Turnamen Catur Nasional Piala Terbuka merebutkan Piala Bupati Nganjuk,” jelasnya.

“Ini untuk memotivasi bagi yang kecil – kecil untuk selalu berprestasi, dan dengan adanya ini diharapkan agar lebih semangat, dan menjalin hubungan silaturahmi dengan sesama pecatur,” harap Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Sedangkan Nur Solekan selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk yang mewakili Bupati saat usai acara penutupan Turnamen, dirinya menjelaskan bahwa ini serangkaian Hari Jadi Nganjuk, selama 2 hari telah melaksanakan Turnamen Catur Terbuka Piala Bupati Nganjuk, dan ini merupakan awal dari kebangkitan catur di Kabupaten Nganjuk, yang terutamanya Nasional,” ujarnya.

“Ini diikuti peserta dari Sabang sampai Merauke, kurang lebih sebanyak 540 orang, dan kalau tidak dibatasi mungkin bisa mencapai ribuan peserta, dan rencananya Tahun 2024, Pak Bupati juga ingin menjadi agenda tetap untuk penyelenggarakan kegiatan ini,” jelas Sekda Nganjuk.

Lebih lanjut dikatakan Sekda Nur Solekan, “Tentunya dengan adanya momentum seperti ini, Kabupaten Nganjuk yang selama ini belum pernah melaksanakan kegiatan sebesar ini, agar nantinya atlet – atlet yang ada di Kabupaten Nganjuk akan bergerak motivasinya, terus belajar dan untuk bisa selalu mengasah diri,” harapnya.

Sri Handari Ningsih selaku Kepala Disporabudpar Kabupaten Nganjuk di tempat yang sama juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah serangkaian Hari Jadi Nganjuk ke 1086,dan harapannya Pak Bupati ini diadakan kegiatan catur Internasional, tetapi biaya belum memungkinkan, dan Alhamdulillah pelaksanaan untuk Turnamen Catur tingkat Nasional ini bisa terlaksana dengan berjalan tertib dan lancar,” ucapnya.

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *