Hardiknas Tahun 2023, Disdik Kabupaten Nganjuk Adakan Lomba Colour Kids Festival

Berita512 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com– Dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Nganjuk, Pekan Pendidikan dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk dan kerjasama Radar Kediri, mengadakan kegiatan Colour Kids Festival Nganjuk Bangkit – Grand Final Award, sebagai ajang kreatif mewarnai dan kolase KB, TK dan SD se Kabupaten Nganjuk yang bertempat di Pendopo KRT Sosro Koesoemo ( 12/05/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai beberapa hari kemarin oleh Pemerintah Kabupaten Nganjuk Bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, hari ini telah diadakan lomba Colour Kids, kerja sama dengan Jawa Pos – Radar Kediri, yang diikuti ribuan peserta dari tingkat KB, TK dan SD se Kabupaten Nganjuk di Pendopo KRT Sosro Koesoemo.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sopingi, beserta jajaran Forkopimda Nganjuk, MKKS, juga dari jajaran Polres maupun Kodim 0810 Nganjuk dan segenap Kepala Sekolah, Guru Pendidik serat ribuan peserta lomba.

Dalam sambutannya Sopingi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk mengatakan bahwa, ini adalah kegiatan besar, karena ini diikuti oleh 19 ribu lebih peserta, dan ini adalah lomba terbesar ” jelasnya.

” Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, semua peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik, semua harus bangga, bahwa kalian seluruh peserta, pernah mengikuti perlombaan tingkat Kabupaten yang ditempatkan di Pendopo KRT Sosro Koesoemo, terimakasih dan semoga semua semangat ” harap Sopingi.

Sedangkan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 Kabupaten Nganjuk, ” tadi dimulai di Pendopo dan sekarang di Alun – Alun yang diikuti kurang lebih 2 ribu orang ” ujarnya.

” Terimakasih untuk semua yang ikut berpartisipasi di Hari Pendidikan Nasional, terimakasih juga kepada Radar Kediri, dengan kegiatan ini, kita bisa bersama – sama menggali potensi Nganjuk, terutama di Bidang Pendidikan, kita ajari tidak sekedar pelajaran, tetapi kreatifitas, kreatifitas otak anak, diajari untuk berimajinasi mengeluarkan semua potensi kreatifitasnya untuk lomba mewarnai ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kang Marhaen, sapaan Bupati Ngajuk, ” dengan adanya kegiatan ini, anak – anak menjadi happy, dan mereka akan memunculkan bakat dari diri mereka masing – masing, sehingga betul – betul Nganjuk itu punya filosopi kecerdasan itu majemuk ” pungkasnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *