Mantan Ketua Partai Perindo Nganjuk, Laporkan Sekretaris Perindo Ke Polres Nganjuk

Berita686 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Aries Sukariono yang pernah menjabat Ketua Partai Perindo Nganjuk, datangi Mapolres Nganjuk guna melakukan pelaporan tehadap Sekretaris Perindo Nganjuk (TW) terkait dugaan utang piutang sebesar Rp. 35. 000. 000 ( Tiga Puluh Lima Juta Rupiah ), yang menurut Aries, selama 6 Tahun ini dirinya (TW) Sekretaris Perindo tersebut tidak ada etika baik untuk mengembalikan uang yang dipinjamnya.

Usai melaporkan Sekretaris Perindo Nganjuk dengan inisial TW, Aries Sukariono saat ditemui awak media mengatakan, bahwa dirinya memutuskan membawa perkara yang dihadapinya, lantaran TW hingga saat ini tidak ada itikad baik melunasi hutang yang menjadi tanggung jawabnya kepadanya selama 6 Tahun.

Lebih lanjut dikatakan Aries, bahwa kejadian bermula pada Tahun 2017 yang lalu, yang pada saat itu, TW curhat kepadanya soal usaha yang akan dijalankannya, TW lalu minta bantuan kepadanya dengan meminjam uang sebesar Rp 35 juta.

“Katanya (dulu), itu mau dibuat usaha seperti bank titil (plecit), kemudian saya pinjami pertama senilai 25 juta, dan yang kedua senilai 10 juta, dan uang dengan total 35 juta itu saya serahkan di rumah saya,” ujarnya.

“Dengn seiring berjalannya waktu, TW kembali curhat kepada saya, dia mengeluh belum bisa melunasi utangnya, lantaran uang yang dipinjamnya habis untuk biaya hidup dan usaha yang dibangunnya macet,” lanjutnya.

“Kemudian dia menjanjikan, waktu itu akan mengembalikan setelah dia menerima uang dari PAW ( Pergantian Antar Waktu) saudara EP ( inisial Anggota DPRD Nganjuk) terakhir dijanjikan pada bulan Januari 2023 lalu, namun hingga sekarang belum ada kepastian,” imbuh Aries.

Lebih lanjut dijelaskan Arief, bahwa TW pernah menerangkan kepada salah satu kepala desa yang ada di Kecamatan Kertosono, bahwa dirinya enggan mengembalikan uang yang dipinjamnya.

” Katanya kepala desa itu, juga dia enggan untuk mengembalikan uang itu. Karena itu hari ini saya melapor ke Polres Nganjuk ” ungkap Aries.

Kasat Reskrim Polres Nganjuk melalui Kanit Pidum Ipda Imam Sutrisno, S.H. saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari Aries Sukariono.

“Nggeh, (Aries Sukariono melapor ke Polres Nganjuk hari ini), tulis Ipda Imam melalui pesan WhatsApp.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pasal yang disangkakan berkaitan dengan dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 jo Pasal 372 KUHP.

(Pasal yang disangkakan) sesuai laporannya mas, (Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP) ” pungkas Ipda Imam.

( tim/ gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *