Pembangunan TPT DI Desa Lengkonglor, Diana: Ini Terlihat Bagus Dan Ada Kemajuan

Berita513 Dilihat

Ngluyu, JendelaDesa.com– Pembangunan Tembok Penahan Tanah ( TPT) yang berada di jalan masuk Dusun Sumberayu Desa Lengkonglor Kecamatan Ngluyu di kerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR) Kabupaten Nganjuk Tahun Anggaran 2023 senilai Rp. 188. 843. 000 dengan panjang 200 meter melalui Cv. Balong Agung, agar nantinya diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat di Desa Lengkonglor.

Seperti apa yang disampaikan Onny Supriyono selaku Kabid Bina Marga di Dinas PUPR Nganjuk, ia menyampaikan bahwa pada Tahun ini 2023 ada TPT penahan badan jalan dengan dana 189 juta dengan panjang 200 meter, sedangkan untuk tingginya bervariasi, antara 70 cm – 1, 2 cm dan dikerjakan sesuai jadwal SPK selesai dalam 60 hari kalender ” jelasnya.

” Dengan dibangunnya, pekerjaan TPT di Desa Lengkonglor diharapkan untuk kondisi tanah badan jalan menjadi lebih stabil, sehingga kerusakan jalan yang terjadi akibat muatan/ lalu lintas keseharian yang lewat semkin kecil, dan sehingga jalan akan menjadi lebih awet dan bisa bertahan lebih dari 5 tahun ” pungkasnya.

Sedangkan Kepala Desa Lengkonglor Tutik, mengucapkan banyak terimakasih kepada dinas PUPR Nganjuk atas dibangunnya TPT, dan semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Lengkonglor ” ujarnya.


Ditempat yang sama, Diana salah satu warga Dusun Sumberayu Desa Lengkonglor mengatakan bahwa dirinya merasa senang atas dibangunnya TPT di depan rumahnya, karena bisa terlihat rapi dari pada sebelumnya yang banyak pohon – pohon, rumput yang juga dibuat pembuangan sampah ” ucap Diana.

” Kalau hujan dulu juga longsor meski tidak parah, hanya sekedar longsor, tapi sekarang tidak, dan semoga yang lain bisa dibangun TPT tidak hanya disini saja, karena biar terlihat bagus dan ada kemajuan ” harapnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *