Lomba Senam Hingga Paduan Suara, Bentuk Partisipasi Kecamatan Wilangan Peringati Kemerdekaan RI ke-78

Olahraga376 Dilihat

WILANGAN, JendelaDesa.com – Dalam rangka peringatan hari besar nasional (PHBN) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 78 Tahun, Kecamatan Wilangan menggelar lomba senam bertema “Nganjuk Bangkit” pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus 2023.

Lomba senam tahun ini dilaksanakan di halaman pendopo Kecamatan Wilangan. Yang meriahkan dan di ikuti oleh seluruh ibu-ibu PKK se Kecamatan Wilangan, Kader Puskesmas serta perwakilan guru Sekolah Dasar Kecamatan Wilangan.

Acara ini digagas sebagai bentuk kepedulian serta sarana mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di Medan perang, juga untuk menyemarakkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pengamatan JendelaDesa.com dilokasi, dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta tampak riang dan semangat melakukan senam dengan berbagai macam kostum bertemakan Merah-Putih.

Sutomo, Camat Wilangan, mengatakan bahwa lomba senam Nganjuk Bangkit ini merupakan lomba kedua yang diselenggarakan.

“Agenda hari ini adalah senam Nganjuk Bangkit, merupakan agenda perlombaan kedua setelah kemarin dilaksanakan lomba paduan suara” terang Sutomo.

Dirinya menambahkan, semoga lomba ini bisa memupuk kebersamaan dan persatuan khususnya di Kecamatan Wilangan.

“Harapannya semoga bisa memupuk rasa persatuan kesatuan dan kekompakan” tandasnya.

Peserta mengaku senang dapat ikut serta dalam lomba senam Nganjuk Bangkit, dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 Tahun.

Serangkaian lomba lainnya yakni ada karnaval, gerak jalan, serta lomba volly. Semoga acara ini bisa menjadi impuls untuk meningkatkan spirit Nganjuk Bangkit dan Nganjuk Sehat. (Gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *