Reza Merasa Lega, Bayinya Viral Dengan Dugaan Penculikan, Kini Kembali Ke Pelukan

Berita268 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com – Terkait adanya dugaan penculikan bayi atau pengambilan bayi di Rumah Sakit Islam ( RSI ) Nganjuk oleh SFY yang sempat dilaporkan RZ ibu bayi beserta Kuasa Hukumnya ke Polres Nganjuk pada Senin 14 Agustus 2023, dan pada hari ini kedua pihak antara pelapor dan terlapor, telah mencapai kesepakatan, bahwa bayi tersebut kini dikembalikan kepada ibu kandung yaitu RZ ( 18/8/2023) di Polres Nganjuk.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP. Fatah Meilana. S,IK.,M.H, bahwa terkait adanya laporan pada 14 Agustus kemarin, terkait pelaporan anak kandungnya yang dibawa oleh orang lain, ini sudah kami terima dan tindak lanjuti, dan hari ini bayi dari pelapor sudah kami bawa ke Polres dan kami kembalikan ke pihak keluarga atau pelapor ” jelasnya.

” Tentunya kami dalami keterkaitan dari pihak – pihak pelapor dan terlapor, bila ada pelanggaran pidana, akan kami tindak lanjuti, dan yang jelas kami dalami dulu, dan tentunya saat ini bayi sudah kami kembalikan kepada pihak pelapor, ibu kandung bayi, dan kami juga akan memonitor perkembangan dan perawatan bersama WTC juga Dinas Sosial ” pungkasnya.

Sedangkan Asmijan. S.H selaku Kuasa Hukum terlapor ( pengasuh bayi), mengatakan bahwa intinya perkara ini sudah dimediasi secara kekeluargaan dari pelapor dan terlapor, dan sudah ada kesepakatan oleh ibu angkat untuk dikembalikan kepada ibu kandungnya melalui Kuasa Hukumnya pelapor ” ujar Asmijan.

” Karena dari awal kita tulus merawat bayi tersebut, dan dari ibunya kandung ingin meminta kembali bayi tersebut, ya kita kembalikan secara ikhlas, tidak ada pengganti dan kita tulus ” jelasnya.

Sedangkan dari pihak Kuasa Hukum pelapor yaitu Sunarji, menjelaskan bahwa tujuan pelapor hanya ingin bayinya kembali, dan kemarin ada kendala dengan tuntutan yang besar, tapi sekarang sudah di anulir dengan sadar dan ikhlas dia sudah mengembalikan, disedekahkan , dan sekarang sudah dalam kekuasaan ibu kandungnya, pada intinya kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan, dan saya ucapkan terimakasih kepada Penasehat Hukum, juga pengasuh bayi ” pungkasnya.

RZ selaku ibu kandung bayi merasa senang dan bahagia karena bayinya telah kembali, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada pengasuh bayinya selama ini, juga ucapan terimakasih kepada WTC dan Dinas Sosial ” ujarnya.

( gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *