Polres Nganjuk Bersama Forkopimda Tanam Pohon Sebagai Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 78

Berita118 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com – Rabu (23/8/2023), Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., diwakili Wakapolres Nganjuk Kompol Mustijat Priyambodo, S.I.K., M.H., bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk melaksakan penanaman ribuan pohon di wana wisata “Edukasi” Manyung Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan penanaman berbagai jenis pohon tersebut bertema “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” dilaksanakan serentak oleh Polres-polres di seluruh Indonesia dibawah komando Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam rangka mengisi dan memperingati hari Kemerdekaan RI ke – 78 tahun 2023.

Kompol Mustijat mengatakan kegiatan penanaman pohon ini didukung sepenuhnya oleh Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Dinas Kehutanan dan Perhutani selaku stakeholder dalam pelestarian lingkungan dan hutan.

“Disini kami menanam berbagai jenis tanaman keras seperti Kayu putih dan sengon putih, selain itu kami juga menanam pohon buah diantaranya Kelengkeng, Jeruk dan Rambutan,” kata Kompol Mustijat.

Kompol Mustijat berharap pohon yang ditanam saat ini bisa tumbuh subur dan berbuah pada waktunya sehingga memberi manfaat untuk anak cucu kita ,menjaga kelestarian alam dan ketersediaan oksigen. (hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *