Kapolres Nganjuk Menerima Kunjungan PJ Bupati Nganjuk Bahas Langkah Strategis Penguatan Harkamtibmas

Berita58 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama beberapa Pejabat Utamanya hari ini menerima kunjungan Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si ( 27/9/2023).

Kunjungan Pj. Bupati Nganjuk yang baru dilantik Minggu (24/09/2023), menggantikan Marhaen Djumadi yang purna tugas pada 23 September 2023 tersebut bertujuan untuk membahas langkah strategis dalam rangka penguatan Harkamtibmas di Wilayah Kabupaten Nganjuk.

AKBP Muhammad menyampaikan komitmen Polres Nganjuk beserta jajaran siap mendukung dan bekerjasama dengan Pj Bupati Nganjuk dalam pelaksanaan tugas di Kabupaten Nganjuk.

Langkah-langkah yang sudah dilakukan Polres Nganjuk selama ini dalam upaya meminimalkan gangguan kamtibmas diantaranya dengan mengutamakan peran Bhabinkamtibmas dan 3 pilar dalam menyelesaikan permasalahan “Problem Solving” secara proaktif, sehingga permasalahan tidak berkembang menjadi lebih serius.

“Selain mengedepankan Bhabinkamtibmas, Polres Nganjuk juga memiliki beberapa program unggulan seperti SREG, SOKOGURU, Patroli Blue Light, Wayahe Lapor Kapolres, Jum’at Curhat dan Kampung Bebas dari Narkoba,’ ungkap Kapolres.

Program-program ini difokuskan pada upaya persuasif dan komunikasi langsung dengan warga serta berbagai kelompok masyarakat, dengan tujuan mendapatkan informasi yang dapat menciptakan situasi yang aman dan terkendali.

Sementara itu Pj. Bupati Sri Handoko Taruna mengungkapkan bahwa penguatan Harkamtibmas merupakan hal yang sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk.

“Sinergi antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat merupakan suatu keharusan dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman,” ujar Sri Handoko.

Selain itu, Pj. Bupati juga berterima kasih kepada Kapolres AKBP Muhammad dan jajaran atas kerja keras mereka dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Nganjuk. Beliau menyampaikan apresiasi atas program-program unggulan yang telah dilaksanakan oleh Polres Nganjuk.

Beliau juga menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam mendukung upaya-upaya Polres Nganjuk dalam menjaga ketertiban dan keamanan, yang merupakan langkah positif dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Ia berharap kunjungan tersebut dapat menjadi momentum untuk lebih meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara pemerintah daerah dan Polres Nganjuk dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Kabupaten Nganjuk. ( hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *