Selantang dan SOTH, Gelar Wisuda Ratusan Lansia

Berita60 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com-Meski usia sudah diambang senja, ratusan kakek nenek ini tetap semangat merayakan kelulusannya di Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) dan SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat).

Kebahagiaan para lansia ini semakin bertambah dengan kehadiran beberapa pejabat teras Kabupaten Nganjuk. Tidak hanya menyaksikan, pejabat teras ini sekaligus mewisuda ratusan lulusan Selantang dan SOTH.

Prosesi wisuda ini dipusatkan di Gedung Juang’45 Kabupaten Nganjuk pada Rabu (29/11/2023) pagi. Sementara jumlah peserta yang mengikuti pengukuhan wisuda sebanyak 892 orang yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Dikatakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi, dirinya merasa terharu dan bangga melihat ratusan kakek nenek bersemangat sekaligus berpenampilan modis dalam gelaran prosesi wisuda ini.

Menurutnya, momen tersebut sangat bagus dalam memberikan motivasi dan membentuk lingkungan yang bagus bagi lansia di Kota Bayu.

“Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan orang tua dan lansia dalam pengasuhan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang dan pembentukan karakter pada anak,” urai Nafhan.

“Selain itu, tujuan lainnya yakni sebagai momentum untuk memberikan motivasi termasuk memberikan value yang bagus. Yang penting usia tua tapi jiwa muda, kegiatan seperti ini memberikan lingkungan yang bagus untuk para para peserta yang mengikuti pengukuhan wisuda ini,” sambung mantan Kepala Dinas Sosial dan PPPA Kabupaten Nganjuk.

Lebih jauh, Nafhan juga mengajak para orang tua dan lansia untuk terus bahagia menciptakan energi positif di masa tua yang bisa dimulai di lingkungan keluarga.

Selain itu, Nafhan juga berharap dengan berlangsungnya acara tersebut dapat menjadi semangat para lansia menikmati masa tua dan juga pada orang tua yang selalu semangat mendidik putra putrinya dengan baik.

“Semoga dengan wisuda ini menjadi semangat bapak/ibu lansia menikmati masa tuanya dengan penuh semangat dan selalu sehat bahagia. Dan sekolah orang tua hebat ini menjadikan para orang tua yang hebat mendidik putra putrinya,” pungkas Nafhan.

Untuk diketahui, prosesi wisuda tersebut turut dihadiri Kepala Dinas PPKB Kabupaten Nganjuk, Nafhan Tohawi, Forkopimcam se-Kabupaten Nganjuk, serta segenap tamu undangan.

Sementara untuk wisudawan/wisudawati tertua diraih Ibu Muntamah 94 tahun asal Desa Jatirejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *