Keluarga Besar Polres Nganjuk bersama Masyarakat Gelar Sholat Idul Adha 2024 dan Serahkan Daging Kurban.

Berita67 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., bersama anggota dan keluaraga besar Polres Nganjuk bersama masyarakat sekitar menggelar sholat Idul Adha 1 Dzulhijjah 1445H/2024M. Kegiatan dilaksanakan di lapangan apel Polres Nganjuk, Senin (17/06/2024).

Bertindak sebagai Imam dan Khatib dalam sholat Idul Adha tersebut adalah KH. Hasyim Jalaludin, Pengasuh Pengajian Eling Elingan Tombone Ati, Ketua BKMT Kabupaten Nganjuk dan Pimpinan Paguyuban Lintas Agama dan Kepercayaan Kabupaten Nganjuk.

Dalam keterangannya, AKBP Muhammad mengatakan kita sebagai umat muslim dan sebagai anggota polri, harus meneladani keikhlasan yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Idul Adha adalah momentum untuk meningkatkan rasa keikhlasan, ketaatan, dan kepedulian sosial kita. Sebagai anggota Polri, kami tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga harus berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar AKBP Muhammad.

Senada dengan hal tersebut, KH. Hasyim Jalaludin atau yang dikenal dengan Gus Hasyim mengatakan bahwa semangat Idul Adha harus tercermin dalam tindakan nyata sehari-hari. Kurban bukan hanya sekadar ritual tahunan, tetapi juga sebuah simbol pengorbanan dan kepedulian kita terhadap sesama.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai refleksi untuk meningkatkan kualitas iman dan hubungan sosial kita,” ujar Gus Hasyim.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan prosesi penyerahan hewan kurban oleh Kapolres berupa 7 ekor sapi dan 21 ekor kambing kepada panitia kurban Polres Nganjuk untuk disembelih dan dibagikan kepada kaum duafa dan masyarakat yang membutuhkan.

Daging kurban Polres Nganjuk nantinya akan dibagikan kepada anggota Polri dan ASN, masyarakat sekitar Polres Nganjuk, beberapa yayasan Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan perwakilan penyandang disabilitas. (acha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *