Keterlibatan Tim Patroli Polwan oleh Polres Nganjuk dalam Mengamankan Bazar UMKM dan Pesta Rakyat

Berita69 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menyebut dilibatkannya Polisi Wanita (Polwan) dalam Tim Patroli pengamanan Pesta Rakyat dan Bazar UMKM Polres Nganjuk adalah langkah untuk menghadirkan wajah polri yang lebih humanis, Minggu (23/6/2024).

AKBP Muhammad juga mengatakan bahwa kehadiran Tim patroli Polwan tersebut sangat penting dalam menjaga keamanan sekaligus memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang mengunjungi acara tersebut.

“Polwan memiliki pendekatan yang lebih lembut dan seringkali lebih diterima oleh masyarakat, terutama oleh kaum perempuan dan anak-anak. Dengan melibatkan mereka, kita berharap masyarakat merasa lebih aman dan nyaman dalam mengikuti kegiatan ini,” ujar AKBP Muhammad.

Pesta Rakyat dan Bazar UMKM yang diadakan di Alun-Alun Nganjuk ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 . Acara ini diikuti oleh berbagai pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) yang menampilkan produk-produk unggulan mereka, mulai dari kerajinan tangan, kuliner khas daerah, hingga produk fashion.

Sementara itu Kanit Provost Polsek Kertosono, Aiptu Heni (Dantim) mengatakan, Tim patroli Polwan yang bertugas di lokasi juga bertugas memberikan layanan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.

“Kami tidak hanya bertugas mengamankan, tetapi juga pusat informasi seputar kegiatan serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu waspada dan ikut serta dalam menjaga ketertiban,” ujar Aiptu Heni .

Dengan strategi pengamanan yang humanis dan partisipatif ini, Polres Nganjuk berharap dapat semakin mendekatkan diri kepada masyarakat serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. (acha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *