Tiga Wartawan Muda, Terima Sertifikat Kompetensi

Berita1604 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Tiga wartawan/reporter muda telah menerima sertifikasi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Pers Indonesia yang berlambang Burung Garuda. Selasa (11/10/2022)

Pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Nganjuk, Sertifikasi Kompetensi Wartawan ( SKW ) di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Harian Forum yang berada Ruko GBC jl. Gatot Subroto, Kauman, Nganjuk dan ini merupakan suatu kebanggan bagi wartawan yang mengikuti sertifikasi karena untuk mendapatkan sertifikasi tidaklah mudah dan gampang harus melalui syarat ketentuan ujian yang harus dipenuhi.

Adapun sertifikasi profesi tersebut di berikan setelah mengikuti tahapan Ujian yang sudah ditentukan oleh Asesor Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia. Dengan rangkaian sebagai berikut:

1. Pengumpulan persyaratan berkas yang telah ditentukan beserta Folio masing-masing peserta

2. Ujian Kompetensi Profesi

Setelah dinyatakan lolos disahkan BNSP dan dinyatakan kompeten. Yaitu atas nama 1). Jabin dari Media Infopol, 2). Rudi Budi Hamsah dari Media Jendela Desa, 3). Ilyas Restu Haqiqi dari Media Azmedia.

Dengan adanya sertifikasi profesi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis yang profesional. Sertifikasi ini menunjukkan legalitas profesi sebagai wartawan / jurnalis yang diakui oleh Negara.

Pada hari Selasa Sertifikasi profesi diterimakan, di kantor Perwakilan Sekertariat LSP Pers Indonesia Jawa timur. Jl. Kedung Anyar VII No. 50 Sawahan Surabaya denagan no.reg.Met.000.002263.2021 oleh Asesor (Dedik Sugianto).

Reporter: Rudy

Editor: Nur Kholifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *