Tim Ksatria Sosial Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk Antar Pasien Ke RSUD Kertosono

Berita399 Dilihat

 

Nganjuk,JendelaDesa.com- Kegiatan Tim Ksatria Sosial Dinsos PPPA Kabupaten Nganjuk bersama Perangkat Desa Sambiroto, mengantar pasien yang beralamat Dusun Sugih Waras Desa Sambiroto Kecamatan Baron ke Rumah Sakit Daerah Kertosono, supaya pasien segera mendapatkan Pelayanan Medis (03/11/2022).

 

Atas perintah Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk, Tim Ksatria Sosial Dinsos Nganjuk langsung Asesment warga, dan akhirnya di Rujuk ke rumah sakit Kertosono bersama Perangkat Desa serta keluarga, guna mempercepat pelayanan dan penanganan untuk warga yang telah membutuhkan pertolongan maupun bantuan.

Sudarni (69) warga Dusun Sugih Waras RT/RW 004/003 Desa Sambiroto Kecamatan Baron, pasien ini menderita sakit kurang lebih selama 7 Tahun yang lalu, dan kondisi pasien saat ini masih dalam kondisi stabil kesehatannya, bisa berjalan dengan normal dan tidak mengeluh apa-apa, hanya ada benjolan daging tumbuh di dalam mulut bagian atas.

 

Menurut keterangan dari Tim Ksatria Sosial Abdul Rokim, Sudarni awalnya merasa giginya agak sakit, yang di karenakan ada daging tumbuh, tapi lambat pertumbuhannya dan dulunya sudah operasi 6 Tahun yang lalu dan kemarin di bawa ke puskesmas untuk periksa, akhirnya di sarankan ke RSUD Kertosono supaya mendapat penanganan khusus, pagi ini tim Ksatria Sosial Dinsos membawanya ke RSUD Kertosono untuk mengetahui kesehatannya lebih lanjut ” jelasnya.

 

“Hasil dari RSUD Kertosono pasien Sudarni di sarankan cukup rawat jalan dulu di karenakan lagi proses penyembuhan, dari hasil koordinasi Tim Ksatria Sosial Dinsos Nganjuk dan perangkat Desa Sambiroto Kecamatan Baron, bahwa pasien Sudarni aktif tercatat sebagai penerima PBI APBD atau KIS beserta suaminya, ini atas usulan pihak Dinas Sosial bulan lalu, dan Tim Ksatria Sosial Dinsos Nganjuk akan membantu untuk penyertakan kepingan kartu KIS tersebut ” lanjut Abdul Rokim yang akrab disapa Basir.

 

Selaku Kepala Dinas Sosial PPPA Nganjuk Nafhan Tohawi, S.H, M.H mengatakan, pihaknya akan selalu all out untuk membantu warga sakit guna berobat, kapanpun dan di manapun,Tim Ksatria Sosial kami akan selalu siap setiap saat waktu 24 jam ” jelasnya.

 

 

Pihak keluarga Sudarni mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nganjuk melalui Dinas Sosial serta Tim Ksatria Sosial Dinsos dan Pemdes Sambiroto, yang telah membantu kami untuk berobat ke rumah sakit ” ujarnya.

 

(Tim/gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *