Kandang Ternak Di Prambon Milik Suparman, Ludes Di Amuk Api

Berita297 Dilihat

Prambon, JendelaDesa.com- Diduga gara – gara Api Pengasapan ( Diang), sebuah Kandang Ternak milik salah satu warga bernama Suparman, yang berada di Desa Baleturi Kecamatan Prambon ludes dilalap si Jago Merah (03/11/2022).

 

Kejadian yang bermula diketahui , bahwa Suparman (63) pemilik Kandang yang beralamat di Dusun Baleturi RT/RW 03/01 Desa Baleturi Kecamatan Prambon, yang saat itu sedang membuat Api Pengasapan (Diang), dan kemudian, dirinya (Suparman) bergegas menemui tamu yang datang ke rumahnya dengan meninggalkan Perapian (Diang) yang baru saja dibuatnya ” jelas Suparman.

“Setelah saya tinggalkan, entah ditendang Anak Sapi yang berjarak 1 (Satu) meter dari tumpukan jerami, dan dengan cepat api tersebut menjalar ke tumpukan jerami ” tambahnya.

 

Mengetahui api dengan cepat menjalar dan semakin besar, Yuni salah satu warga mengatakan, dirinya berteriak – teriak minta tolong, yang sebelumnya saya sudah berusaha untuk memadamkan api tersebut, dan mengetahui kejadian itu, salah satu Perangkat Desa berusaha membantu memadamkan, tapi api sudah terlalu membesar, dan ahkirnya dilaporkan ke Pos Damkar terdekat ” ujar Yuni.

 

Dengan adanya laporan dari salah satu Perangkat Desa tersebut,Sujito selaku Kepala Dinas Damkar Kabupaten Nganjuk ahkirnya menurunkan Armada Damkar 04 pun merapat ke lokasi dengan disusul oleh Armada 02 ” jelasnya.

 

“Dan ahkirnya, kami dari Petugas Damkar 04 dan 02 beserta Personil, dibantu dari Pihak Polsek Prambon, Babinsa Baleturi, Kepala Desa beserta Perangkat dan di bantu warga, berhasil memadamkan kobaran api tersebut ” tambah Sujito.

 

“Dengan adanya kejadian tersebut, Kandang yang berukuran 7 × 4 meter milik Suparman diperkirakan mengalami kerugian material diperkirakan mencapai 5 Juta, sedangkan untuk korban jiwa dan luka – luka nihil, dan kami beserta anggota Damkar, juga memberikan edukasi kepada warga sekitar, agar hal tersebut tidak terulang lagi ” pungkasnya.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *