Pentingnya Identitas Diri Bagi Warga Negara Republik Indonesia

Berita1048 Dilihat

 

Nganjuk, JendelaDesa.com-Sosialisasi Pentingnya Administrasi Kependudukan Bagi Warga Negara Indonesia(WNI) dan Penerapan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Digital, baik yang berkemampuan khusus dan ODGJ wajib memiliki identitas. Sosialisasi bertempat di Balai Desa Joho, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jum’at ( 18/11/2022)

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Dukcapil Gatut Sugiarto, Kapolsek Pace Reo Anggar Prabowo, Camat Pace Ida Shobiatin dan Forpimcam Desa Pace.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Gatut Sugiarto mengatakan bahwa, pentingnya identitas diri, dengan adanya KTP digital kita hanya cukup membawa HP yang sudah ada aplikasi adminduknya. dikarenakan sekarang sudah era modern sudah memakai yang namanya aplikasi semua digital.”tuturnya

 

Sementara itu Camat Pace Ida Shobiatin sangat berterima kasih dan mengapresiasi adanya sosialisasi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini di karenakan banyak sekali warga kami yang belum memahami pentingnya dokumen kependudukan.

” Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat Pace sangat banyak terbantu sekali karena warga Pace belum begitu paham akan fungsi dari admistrasi kependudukan dan identitas diri.”Pungkasnya.

 

Reporter. : Prabowo

Editor. : Siti Nur Kholifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *