Diguyur Hujan Dalam Satu Malam, Desa Putukrejo Kecamatan Loceret Banjir Hingga Ke Pemukiman

Berita955 Dilihat

Loceret, JendelaDesa.com– Diguyur hujan dalam satu Malam dan diduga Sungai Desa Banaran meluap, Desa Putukrejo Kecamatan Loceret hampir semua pemukiman warga dialiri air yang begitu deras hingga mencapai ketinggian kurang lebih mencapai 1 (satu) meter (19/11/2022).

 

Menurut keterangan Asngari (52) salah satu warga Desa Putukrejo, penyebab terjadinya banjir kemungkinan meluapnya aliran sungai di Desa Banaran dan disertai hujan tadi malam sekitar jam 12 malam dan pada keesokan sekitar jam 6 pagi hari ini baru reda ” ujarnya.

 

Lebih lanjut Asngari (52) mengatakan bahwa sedikitnya ada 200 rumah di Desa Putukrejo tergenang air sekitar kurang lebih mencapai ketinggian 1 meter, dan mulai adanya banjir ini sudah 2 Tahun ini ” lanjut Asngari.

“Selama ini belum ada penanganan atau yang mengurusi dari Pemerintah, seperti bantuan – bantuan misalnya, dan saya berharap kepada Pemerintah, semoga jembatan – jembatan yang lama dan tidak layak harus segera diperbarui, karena bila tidak diperbarui akan menyebabkan kendala meluapnya air di Desa kami, sampai masuk ke pemukiman warga, dan saya berharap sekali agar jembatan – jembatan yang lama segera diperbarui ” harapnya.

 

Darsono selaku Ketua RT. 02 dengan adanya banjir yang mencapai 1 meter lebih di kandang ternak yang berada di belakang rumahnya, sampai dirinya memindahkan ternak – ternaknya di halaman rumahnya untuk mencari tempat yang lebih tinggi.

“Diguyur hujan tadi malam mulai jam 12 malam sampai hari ini jam 6 baru reda, dan belakang rumah saya ketinggian air mencapai 1 meter, sehingga saya harus memindahkan ternak saya ke depan rumah ” katanya.

 

Reporter: Ugik Santoso

Editor: Ratna Khusuma Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *