Diduga Dari Rambatan Tungku Api, Sebuah Dapur Beserta Kandang Di Pace Ludes Terbakar

Berita1621 Dilihat

Pace, JendelaDesa.com- Dapur juga sebagai Kandang Ternak yang berukuran 4 × 6 Meter milik salah satu warga Desa Mlandangan Kecamatan Pace, sekira pukul 17. 40 Wib ludes terbakar, dan diduga penyebab kebakaran bermula yang empunya rumah merebus air di tungku dekat tumpukan kayu (25/11/2022).

 

Di ketahui pemilik Rumah adalah Kasini (67) yang beralamat di Jalan Apokat No. 12, RT/RW 01/08 Desa Mlandangan Kecamatan Pace, yang saat itu sebelum kejadian mengatakan, bahwa dirinya sedang merebus air di tungku yang tak jauh dari tumpukan kayu kering, dan setelah selesai merebus air bara dikeluarkan dari tungku dan digeser didekat kayu kering, tak lama bara tersebut menjalar ke tumpukan kayu kering ” jelasnya.

Dan kejadian tersebut diketahui oleh tetangga Kasini yaitu Parno, dengan cepat Ia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa Desa Mlandangan Lasminto, yang akhirnya dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran melalui via Telepon.

 

Menurut Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Nganjuk Sujito, setelah mendapatkan laporan tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi dengan mengerahkan Armada Damkar 04 juga Armada Damkar 03 beserta Anggota ” ujar Sujito.

 

“Akhirnya Petugas Damkar dengan Armada 04 dan 03 beserta personil,Kasi Sarana dan Prasarana, berhasil memadamkan api tersebut, yang dibantu juga dari pihak Polsek Pace, Babinsa Mlandangan juga Perangkat Desa dan dibantu juga warga sekitar dan Tagana kejadian terbakarnya sebuah dapur juga kandang milik Ibu Kasini ” lanjut Sujito.

 

Lebih lanjut Sujito menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka – luka dalam kejadian tersebut, dan diperkirakan dengan terjadinya kebakaran tersebut kerugian material kurang lebih mencapai 15 juta ” pungkasnya.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *