Dinsos Nganjuk Bersama Pemdes Bukur, Salurkan Bantuan Ke Warga Yang Diserahkan Secara Simbolis Oleh Kang Marhaen

Berita489 Dilihat

 

Patianrowo,JendelaDesa.com– Pemerintahan Desa Bukur Kecamatan Patianrowo, bersama Dinas Sosial (Dinsos) PPPA Kabupaten Nganjuk membagikan beberapa Bantuan Sosial kepada warga di 3 (Tiga) Dusun Desa Bukur, juga diadakan vaksin gratis kepada masyarakat, yang dihadiri, juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang bertempat di Balai Desa Bukur Kecamatan Patianrowo (02/12/2022).

 

Beberapa bantuan yang di berikan kepada hampir semua warga Desa Bukur, diantaranya adalah BLT DD, PKH maupun Non PKH, Bansos dari Kabupaten, Kemensos, juga bantuan lainnya, ini bertujuan juga untuk diberikannya bantuan kepada warga yang belum mendapatkan bantuan – bantuan dari Pemerintah maupun Daerah, untuk dibagikan secara merata.

 

Acara pembagian bantuan yang bertempat di Balai Desa Bukur ini dihadiri juga Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Perwakilan Dinas Sosial (Dinsos) PPPA Nganjuk Trisno Susilo, Kepala Desa Bukur Nur Yahya, Camat beserta Kapolsek juga dari Koramil Kecamatan Patianrowo dan semua jajaran Perangkat Desa.

Dalam kunjungannya dan diserahkan bantuan secara simbolis oleh Plt. Bupati Nganjuk, dalam sambutanya mengatakan bahwa ini untuk membantu masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan dari Pemerintah, dan agar bantuan ini bisa merata.

 

Kang Marhaen sapaan Plt. Bupati Nganjuk dalam sambutannya juga mengatakan jangan sampai satu orang mendapatkan beberapa bantuan, dan bantuan – bantuan ini harus bisa merata, dan ini adalah intervensi Pemerintah untuk masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan ” jelasnya.

 

Lebih lanjut Kang Marhaen juga menghimbau kepada semua masyarakat Desa Bukur, agar masyarakat yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin, karena covid masih ada, kita harus antisipasi penyebaran covid dengan segera melakukan vaksin bagi yang belum melaksanakan vaksin ” harap Kang Marhaen.

 

Sedangkan Kepala Desa Bukur Nur Yahya menjelaskan, bahwa ini adalah penyerahan bantuan secara simbolis oleh Plt. Bupati Nganjuk, dan penyerahan beberapa bantuan dari Dinas Sosial, ini hampir 100 % warga Desa Bukur di 3 (Tiga) Dusun yang meliputi Dusun Semek, Dusun Bukur dan Dusun Bangsiwil semua mendapatkan bantuan.

 

Lebih lanjut Kades mengatakan, bahwa bagi mereka yang belum mendapatkan bantuan BLT, kita ajukan di Tahun depan, dan semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semua warga” ujarnya.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *