Hari Menanam Indonesia, Insan Pendidikan Nganjuk Adakan Gerakan Menanam 134 Ribu Pohon

Berita849 Dilihat

Gondang, JendelaDesa.com- Dalam Rangka Hari Menanam Indonesia, Pemerintah Kabupaten Nganjuk adakan Gerakan Menanam 134 Ribu Pohon yang bertempat di Lapangan Desa Ketawang Kecamatan Gondang yang diikuti semua insan Pendidikan Kabupaten Nganjuk, di hadiri dan di buka oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (09/12/2022).

Acara Dalam Rangka Hari Menanam Indonesia, dengan Gerakan Menanam 133 Ribu Pohon yang berlokasi di Lapangan Desa Ketawang, dihadiri semua insan Pendidikan dari tingkat Paud hingga Pelajar SMA di Kabupaten Nganjuk, hadir pula Kadis Pendidikan, Ketua MKKS, Anggota DPRD Komisi 4, Camat Gondang, kapolsek beserta Danramil Kecamatan Gondang, beserta segenap tamu undangan yang hadir.

 

Dalam kesempatannya Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan bahwa hari ini peduli Pendidikan dan kita tanam 134 Ribu Pohon, Pendidikan tidak sekedar membaca saja, tapi Pendidikan juga gemar menanam pohon, dan ini ditanam oleh anak – anak sekolah mulai dari tingkat TK, SD, SMP maupun SMA.

“Sekarang menanam difoto, dan pada Tanggal 2 Mei difoto kembali untuk melihat bagaimana perkembangannya, karena bertepatan dengan Hari Lahir Ki Hajar Dewantoro ” ujar Kang Marhaen sapaan Plt. Bupati Nganjuk.

“Dengan menanam pohon, ini diharapkan anak – anak paham bahwa yang namanya Bumi ini untuk dilestarikan, kalau kita Cinta pada Alam, Alam pun akan mencintai kita” harap Kang Marhaen.

Sedangkan selaku Kepala Dinas Pendidikan Sopingi, mengatakan bahwa, kegiatan pada hari yaitu Gerakan Menanam Pohon, untuk mendidik anak – anak kita, terutama untuk cinta kepada kepada lingkungan dan cinta terhadap kita.

“Ini adalah sebagai trik kami untuk memberi semangat kepada anak – anak, dan diharapakan pada waktu menanam difoto, dan pada Tanggal 2 Mei nanti juga difoto untu mengetahui perkembangan, kalau kita mencintai Bumi, Insya Allah Bumi akan mencintai kita ” pungkasnya.

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *