Sinergi Pemkab Nganjuk Sambut RI 1 di Peresmian Bendungan Semantok 20 Desember Mendatang

Berita633 Dilihat

Rejoso, JendelaDesa.com- Diresmikan 20 Desember mendatang, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang dan Dandim 0810 Nganjuk Letkol Inf Tri Joko Purnomo kunjungi Bendungan Semantok.

 

Kunjungan yang dilaksanakan pada Jum’at (16/12/2022) ini dilakukan untuk memastikan kesiapan Bendungan yang digadang-gadang terpanjang se-Asia tersebut sebelum diresmikan Presiden Republik Indonesia beberapa hari mendatang.

 

 

Baik dari Polri maupun TNI disiapkan mengamankan area Bendungan yang akan diresmikan ini. Koordinasi baik dari TNI maupun Polri terlihat saat tinjauan.

 

Diketahui, Bendungan yang berada di Dusun Kedungpingit, Desa Sambikerep, Kecamatan Rejoso Nganjuk ini sudah impounding mencapai 80% dan siap diresmikan.

 

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyampaikan bahwa kesiapan Pemkab Nganjuk menyambut RI 1 ialah menyiapkan kesiapan lokasi. “Persiapan-persiapan kita lakukan, termasuk kita cek lokasi” tutur Plt. Bupati yang akrab disapa Kang Marhaen ini.

 

“Kita juga akan koordinasi dengan Dandim dan Kapolres terkait dengan keamanan” lanjut Kang Marhaen menjelaskan progress persiapan.

 

Ia juga menjelaskan bahwa nanti RI 1 atau Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan bertandang ke Semantok via jalur darat.

“Impounding Bendungan Semantok sudah mencapai 80%, jadi sudah bisa diresmikan Bapak Presiden” pungkas Marhaen.

 

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *