Tingkatkan Mutu Pelayanan Pasien, Tim Survey LARS DHP Kunjungi RSD Nganjuk

Berita448 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Guna meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat juga Keselamatan terhadap Pasien, Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) kunjungi Rumah Sakit Daerah ( RSD) Nganjuk selama 3 ( Tiga) Hari guna melaksanakan Survey Akreditasi untuk memberi saran, masukan dan penilaian (16/12/2022).

 

Dalam kunjungannya selama 3 (Tiga) Hari, yaitu pada Tanggal 13, 16 dan Tanggal 17 Desember 2022 di RSD Nganjuk, 3 (Tiga ) Tim Asesor yang diantaranya yaitu Dr. Suparno Adi Santika dari RS. Subandi Jember selaku Ketua, Dr. Achmad Jaeli selaku Sublaeyer Tata Kelola Rumah Sakit ( TKRS ) dari Surabaya dan Dr. Wahyudi dari Lumajang, Direktur RSD Nganjuk Dr. Tien Farida Yani, hadir pula Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Plt. Kadis Kesehatan Nganjuk Samsul Huda, juga semua Doktor beserta Tim Kesehatan di RSD Nganjuk.

 

Selaku Direktur di RSD Nganjuk Dr. Tien Farida Yani dalam kesempatannya menjelaskan bahwa ini adalah pelaksanaan Survey Akreditasi RSD Nganjuk bersama Lembaga Akreditasi LARS DHP yang dilaksanakan selama 3 Hari dan di lakukan oleh 3 Sublaeyer, mulai Tanggal 13, 16 dan 17 Desember, guna melakukan Penelusuran Dokumen juga melakukan Survey Peninjauan Lapangan.

 

“Tentunya dengan adanya pelaksanaan ini, diharapkan semoga RSD Nganjuk bisa mampu ter Akreditasi Paripurna, dan mampu mempertahankan apa yang sudah pernah didapatkan, dengan demikian menunjukan bahwa mutu Pelayanan dan juga Keselamatan Pasien ” jelas Dr. Tien.

 

 

Lebih lanjut Dr. Tien menjelaskan bahwa di RSD Nganjuk ini terjamin standard – standard yang ada dari Kementerian Kesehatan, dan berupaya terus melakukan pembenahan dan perbaikan Pelayanan Kesehatan pada masyarakat ” pungkasnya.

 

Sedangkan Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berharap agar pelayanan di RSD Nganjuk tambah bagus, dan peralatan juga tambah bagus, dan terkhusus pelayan kita fokuskan di UGD, karena di UGD sering terjadi konflik, dan diharapkan penjaminan mutu dan pelayanan RSD Nganjuk terjamin ” harap Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *