GMBI JATIM Geruduk PT. Kali Jaya Putra, Dinilai Telah Mendzolimi Karyawannya.

Berita704 Dilihat

Sidoarjo, JendelaDesa.com- Hari Selasa 20/12/2022. GMBI Wilter Jawa Timur gelar aksi moral guna mendampingi dan memperjuangkan hak hak karyawan yang di duga telah diberhentikan tanpa diberi hak sebagai karyawan berupa gaji dan pesangon.

 

Dengan adanya pengaduan kepada LSM GMBI Distrik Sidoarjo, Para korban menyatakan bahwa mereka telah diberhentika tanpa dikasih gaji dan pesangon sesuai hak karyawan, bahkan itu sudah berlangsung lama tidak ada kejelasan yang pasti. Setelah melalui proses musyawarah internal lembaga, Sehingga di ambil keputusan, LSM GMBI harus turun tangan dengan menggelar pergerakan berupa turun ke jalan dan aksi moral, karena melalui bersurat telah di sepelekan dan Lisanpun di abaikan.

 

 

Menurut keterangan Alfan Saroni Kadiv Humas GMBI Nganjuk, mengatakan Demi memperjuangkan hak hak karyawan yang telah diberhentikan dan terzolimi. Namun pihak PT. Kali Jaya Putra tidak pernah menghiraukan bahkan mengabaikan, di mana hak mereka ( karyawan ) yang sudah bekerja selama lima sampai dengan delapan belas tahun. Mereka yang sudah mengabdikan dirinya dengan jerih payah dan keringat namun hanya dianggap sebagai sampah yang tidak berharga. “Tuturnya.

 

Sedangkan menurut Sugito Selaku Ketua Distrik GMBI Nganjuk menambahkan. Hal ini ada kemungkinan terjadi tidak hanya pada perusahaan ini saja, bisa jadi banyak yg mengalami hal serupa, yang mengabaikan hak karyawannya,

Di mana ada Kedzoliman dan Penindasan, di situlah GMBI hadir.

 

LSM GMBI Distrik Nganjuk, juga mengirimkan tiga puluh enam (36) Personilnya dengan enam (6) unik kendaraan roda empat (4), untuk mensuport Pergerakan ini.

Kita tidak sedarah tapi kita bersaudara, itulah salah satu motto GMBI. “Tegasnya.

 

Reporter : Rudy

Editor : Ratna Khusuma Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *