“CUILAND ZENG” Icon Desa Berdaya Desa Godean Di Resmikan Plt. Bupati Nganjuk

Berita680 Dilihat

Loceret, JendelaDesa.com- Desa Godean Kecamatan Loceret merupakan salah satu dari 23 Desa yang berkategori sebagai Desa Mandiri, dan telah diberi reward oleh Provinsi Jawa Timur sebagai Desa Berdaya dengan Icon “CUILAND ZENG” dan di resmikan oleh Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi (29/12/2022).

 

Peresmian Program Desa Berdaya di Desa Godean Kecamatan Loceret dengan Icon ” CUILAND ZENG ” yang berada di pinggir Lapangan Bola Desa Godean, adalah hasil karya dari warga setempat dengan menata cuwilan atau barang – barang bekas dari Seng untuk dijadikan sebuah karya seni, dan lebih menarik dengan adanya kuliner – kuliner tradisional warga Desa Godean.

 

Yang dihadiri Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala DLH Subani, Hermin Waskitorini selaku Kabid Penataan dan Kerjasama Desa dari Dinas PMD, juga Camat Loceret Nur Binti, Kepala Desa Godean Suliadi, Kapolsek beserta Danramil, juga semua segenap tamu undangan yang hadir.

 

Dalam sambutanya, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengucapkan selamat dan sukses atas di Launchingnya Desa Godean yang termasuk 5 Besar diakui Provinsi Jawa Timur sebagai Desa Berdaya.

 

 

“Ini harus diapresiasi masyarakat Godean bisa lebih sejahtera, dan angka harapan hidup di Godean ini luar biasa, semoga perekonomian di Desa Godean bisa berjalan lancar, Pemkab Nganjuk akan mensupport apapun yang dilakukan Desa untuk membangun ” ujar Plt. Bupati.

 

Sedangkan dari Dinas PMD Hermin Waskitorini Kabid Penataan dan Kerjasama Desa menjelaskan, bahwa ini adalah untuk menggali potensi desa dan kemudian dijadikan Icon Desa, yang tidak ada kesamaan dengan Desa lain.

 

” Kemudian potensi ini yang dijadikan Icon yaitu ‘CUILAND ZENG’ , yang nantinya diharapkan perekonomian masyarakat dampak pandemi, bisa pulih dan bangkit kembali, kesejahteraan naik dan uang berputar di Desanya, tempat jajanan, wisata, kuliner semua ada di Desa ” harapnya.

 

Suliadi selaku Kepala Desa Godean mengatakan bahwa ini adalah agenda kita yang mendapatkan kategori Desa Mandiri yaitu Desa Berdaya, tahapan demi tahapan telah dilalui, dan kewajiban kita adalah me Launching sebuah Icon yaitu “CUILAND ZENG”.

 

“Dan Cuiland Zenk ini adalah ide dari gagasan kami dengan adanya usaha dari warga kami yaitu mengelola barang bekas dari seng, dan kami ingin meningkatkan pendapatan masyarakat kita ” jelas Kades.

 

“Dengan adanya Icon yang seperti ini, tentunya kami berharap semoga kedepannya selalu positif, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Desa Godean” harapnya.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *