Diduga Lalai Saat Membakar Sampah, Sebuah Kandang Di Sukomoro Ludes Terbakar

Berita463 Dilihat

Sukomoro, JendelaDesa.com- Diduga lalai dan pergi ke dalam Rumah saat melakukan pembakaran sampah, ternyata api menjalar ke tumpukan jerami pakan Sapi, menyebabkan sebuah Kandang di Sukomoro ludes di lalap kobaran api (12/01/2023).

 

Tepatnya di Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro, telah terjadi Kebakaran jerami pakan Sapi dan menjalar di sebuah Kandang, diketahui yang empunya Kandang tersebut adalah milik salah satu warga Desa yaitu Suraji ( 60 ) alamat Desa Sumengko RT/RW 003/002.

 

Kejadian tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nganjuk Sujito, yang bermula Suraji ( 60 ) sang pemilik Kandang sedang membakar sampah dan langsung ditinggal ke dalam Rumah, sekira pukul 13. 55 Wib, dan tanpa sepengetahuan pemilik, ternyata api dengan cepat menyebar ke jerami pakan Sapi dan makin lama makin membesar, karena cuaca saat itu sangat cerah ” jelasnya.

 

” Melihat kejadian tersebut, tetangga sekitar langsung menghubungi dan memberikan informasi kepada pihak Anggota Damkar, selanjutnya pihak Damkar langsung mendatangi lokasi dengan mengerahkan Mobil Pemadam beserta Personil ” lanjut Sujito.

 

 

Lebih lanjut Sujito menjelaskan bahwa pihaknya bersama Kabid Pemadaman, penyelamatan dan Sarpras, Tagana dibantu Perangkat Desa dan warga sekitar bersama – sama melakukan pemadaman.

 

” Dan alhasil sekitar pukul 15. 30 Wib api berhasil dipadamkan, dan kami langsung mendata kerugian dengan dampak yang ditimbulkan atas kejadian tersebut, diperkirakan kerugian mencapai kurang lebih Rp. 5. 000. 000 ( Lima Juta ), sedangkan untuk korban nihil ” pungkasnya.

 

(gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *