Ngopi Sambil Nobar “Wayang Orang” Bersama Kapolres Nganjuk Di Kafe Kopi Soe

Berita839 Dilihat

Nganjuk, JendelaDesa.com- Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson Situmorang beserta jajaran Polres Nganjuk, Dandim 0810 Nganjuk, juga segenap jajaran di Pemerintahan Kabupaten Nganjuk dan Komunitas Ngajiro, ajak Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang dan Ngopi Bareng Di Cafe Kopi Soe (15/01/2023).

 

Ini adalah Dalam Rangka untuk Memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023 TNI Angkatan Laut, yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dan persahabatan, yang dihadiri juga Ketua DPRD Nganjuk bersama Anggota Dewan, Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk, Kepala Pengadilan Negeri Nganjuk, nampak juga Panito selaku Tokoh Masyarakat dan beserta segenap undangan yang hadir di acara Ngopi Sambil Nobar.

 

Dalam sambutannya di acara Ngopi Bareng sambil Nobar ” Wayang Orang ” dengan Lakon Pandowo Boyong, Kapolres Nganjuk AKBP. Boy Jeckson yang sering di sapa Om Boy menyampaikan, bahwa TNI – POLRI selalu sinergitas dan solidaritas dalam menjaga kondusivitas Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

” Lakon Pandowo Boyong ini mengisahkan Lima Orang Ksatria, boyongan dari Kerajaan Alengka ke Astinapura, dan adapun kepindahan Pandawa ini untuk Memerdekakan diri dari kekuasaan para Kurawa ” ujar Om Boy.

 

 

Lebih lanjut Om Boy menjelaskan, proses boyongan Pandawa ini tidak mudah dan semulus apa yang dibayangkan, ternyata banyak sekali rintangan, dan digelarnya Pagelaran Wayang Orang ini bertujuan untuk melestarikan Seni Budaya Warisan Nenek Moyang ” rambahnya.

 

” Satu Tahun Dua Bulan saya di Nganjuk, dan saya pernah sampaikan secara pribadi dan keluarga, saya akan menjadi bagian dari warga Kabupaten Nganjuk, dan Alhamdulillah bisa melakukan, dan mungkin kurang sempurna, tapi saya selalu berusaha untuk yang terbaik ” pungkasnya. (gik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *